Sembilan Calon Presiden 2024
Sembilan Calon Presiden 2024
Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Soal Koalisi Pemilu 2024, Ketum Partai Pelita: Kami Terbuka Selama Satu Visi untuk Indonesia

LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Senin, 16 Mei 2022, 17:05 WIB
Soal Koalisi Pemilu 2024, Ketum Partai Pelita: Kami Terbuka Selama Satu Visi untuk Indonesia
Ketua Umum Partai Pelita Beni Pramula saat jumpa pers seusai Rakernas I Partai Pelita di Hotel Mercure, Ancol, Jakarta Utara/RMOL
Suhu politik di Tanah Air semakin memanas menjelang pelaksanaan Pemilu 2024. Sejumlah pimpinan partai politik telah melakukan sejumlah pertemuan dan membentuk poros koalisi.

Menanggapi hal itu, DPP Partai Pelita membuka diri untuk semua partai politik untuk berkoalisi dalam kontestasi Pemilu 2024. Selama, arah koalisi selaras dengan visi dan misi Partai Pelita untuk kebaikan bangsa Indonesia.

Begitu disampaikan Ketua Umum Partai Pelita Beni Pramula saat jumpa pers seusai Rakernas I Partai Pelita di Hotel Mercure, Ancol, Jakarta Utara, Senin (16/5).

“Partai Pelita tentu saja senang sekali untuk membangun kerjasama kebersamaan dengan partai-partai yang lain termasuk juga mengenai arah gerak langkah ke depan untuk konsep-konsep kebangsaan,” ujar Beni.

“Jadi, sangat kami sangat ingin, senang, berkoalisi dengan partai-partai yang tentu saja kami anggap visinya sama gagasan kepentingan perjuangannya sama untuk kepentingan kemajuan bangsa dan negara,” sambungnya.

Beni menambahkan, pihaknya akan membuka diri dan siap jika ada partai politik yang mengajak bergabung dalam koalisi menyambut Pilpres 2024. Meskipun untuk target terdekat Partai Pelita adalah lolos verifikasi KPU RI sebagai peserta pemilu.

“InsyaAllah beberapa hari belakangan kami sering kumpul di warung kopi untuk menggagas sebuah kebersamaan bersama dengan partai-partai baru silaturahmi silaturahmi dengan lain kita mulai dari kita mulai gerakan-gerakan yang lebih cepat,” kata mantan Ketua Umum DPP IMM ini.

ARTIKEL LAINNYA