Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Gelar Rakernas I, Hal Ini Jadi Sorotan Partai Pelita

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Senin, 16 Mei 2022, 18:36 WIB
Gelar Rakernas I, Hal Ini Jadi Sorotan Partai Pelita
Rekernas I Partai Pelita/RMOL
rmol news logo Partai Pelita menggelar Rakernas I di tanggal 15-17 Mei 2022 bertempat di Mercure Convention Ancol Jakarta Utara, Senin (16/5).
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Acara yang mengusung tema "Membangun budaya politik beradab untuk Indonesia Maju Berdaulat" itu berangkat dari kegelisahan Partai yang baru dideklarasikan di bulan Februari 2022 ini atas kehidupan politik kebangsaan yang nir-adab.

"Kita lihat saat ini mudah sekali bagi orang untuk menyematkan julukan-julukan yang tidak pantas kepada kelompok-kelompok yang bersebrangan dengan dirinya" ucap Ketua Umum DPP Partai Pelita Beni Pramula dalam Pidato Pembukaan Rakernas I Partai Pelita.

Beni turut menyoroti data tentang rendahnya tingkat kesopanan digital masyarakat Indonesia. Padahal, sejak dahulu kala bangsa lain mengakui keramahan bangsa Indonesia.

Menurutnya, apa yang terjadi saat ini merupakan ekses lanjutan dari praktik nir-adab yang dilakukan pejabat publik.

“Apa yg terjadi saat ini adalah etika kebangsaan apalagi kenegarawanan tidak dimiliki kalangan elite politik yang cenderung mengedepankan kepentingan pribadi dan kelompok di atas kepentingan umum,” tuturnya.

Sebagai Partai baru, Partai Pelita menawarkan gagasan politik beradab yang membawa nilai kesantunan, keramahan, dan kemanfaatan dalam satu nafas perjuangan.

“Kami berupaya menghadirkan budaya politik beradab untuk menjadi pelita bagi kehidupan kebangsaan dan sekaligus pelita di segala kondisi yang menyertai masyarakat,” kata Presiden Pemuda Asia Afrika tahun 2015-2021 itu.

Acara Rakernas sendiri diikuti oleh 34 DPW, DPD, MPW, DPP dan MPP dengan total peserta sebanyak 600 peserta. Juga sekaligus sebagai ajang optimalisasi dan konsolidasi organisasi menyambut Pemilu 2024.

Acara Rakernas sendiri dibuka oleh Ketua Majelis Permusyawaratan Partai (MPP), Din Syamsuddin. Serta dihadiri oleh perwakilan pimpinan partai politik, serta pimpinan organisasi kemasyarakatan.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA