Sembilan Calon Presiden 2024
Sembilan Calon Presiden 2024
Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

BEM Nusantara Puji Langkah Humanis Kapolri Hadiri May Day Fiesta di Gelora Bung Karno

LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Senin, 16 Mei 2022, 22:19 WIB
BEM Nusantara Puji Langkah Humanis Kapolri Hadiri May Day Fiesta di Gelora Bung Karno
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menghadiri acara puncak perayaaan Hari Buruh Internasional atau May Day Fiesta tahun 2022/Ist
Langkah humanis Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo sampai hadir menyapa buruh yang menggelar May Day Fiesta di Gelora Bung Karno, Jakarta, berbuah pujian.

Koordinator Pusat (Korpus) BEM Nusantara, Dimas Prayoga menilai kehadiran Jenderal Sigit di tengah ramainya buruh adalah hal positif.

"Hal ini sekaligus merupakan wujud pengakuan negara terhadap kaum buruh yang selama ini kita tahu bahwa buruh memiliki peran penting dalam upaya pemulihan ekonomi nasional," kata Dimas kepada wartawan, Senin (16/5).

Ditambahkan Sekretaris Pusat BEM Nusantara Ridho Alamsyah, langkah humanis dari kepolisian mampu menjaga kekondusifan di Gelora Bung Karno yang ramai oleh puluhan ribu buruh.

"Kami mengapresiasi Kapolri dalam menjaga keamanan dan ketertiban ketika mengawal aksi buruh pada momentum May Day tahun ini," tandasnya.

Diberitakan sebelumnya, meski guyuran hujan membasahi Gelora Bung Karno pada Minggu siang (15/5), tak menghentikan langkah Jenderal Sigit untuk ikut meninjau pengamanan dalam rangka memperingati May Day 2022,

Sambutan hangat dari kelompok buruh pun bergemuruh menyambut kehadiran Jendral Listyo Sigit. Ia lantas membalas dengan suara lantang, dengan menyerukan pekik perjuangan dari kelompok buruh.

"Dalam kesempatan ini, izinkan saya untuk mengucapkan pekik perjuangan buruh. Hidup buruh! Hidup buruh! Hidup buruh!” teriak Jenderal Sigit.

ARTIKEL LAINNYA