Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Karyono Wibowo: Airin Rachmi Berpotensi jadi Cawagub DKI

LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA WAHANAPUTRA
  • Senin, 16 Mei 2022, 22:39 WIB
Karyono Wibowo: Airin Rachmi Berpotensi jadi Cawagub DKI
Mantan Walikota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany/Net
Mantan Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) 2 periode, Airin Rachmi Diany berpotensi menjadi Calon Wakil Gubernur (Cawagub) DKI Jakarta pada bursa Pemilu DKI Jakarta 2024 mendatang.

Potensi itu ada, bila nama-nama beken lainnya seperti Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Menteri Sosial Tri Rismaharini, dan Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka juga turut mengikuti kontestasi pemilu 2024 mendatang.

"Jika figur-figur tersebut tidak maju di pilkada DKI maka Airin memiliki peluang menjadi kandidat papan atas. Tapi setidaknya, sosok Airin berpotensi untuk dipinang menjadi Cawagub para tokoh-tokoh populer yang namanya sudah dikenal di tingkat nasional tersebut," kata Direktur Eksekutif Indonesia Public Institute (IPI), Karyono Wibowo kepada Kantor Berita Politik RMOL, Senin (16/5).

Karyono menilai,  sosok Airin memiliki pesona tersendiri bila nantinya maju dalam Pilgub DKI 2024. Namun terlepas dari itu, Karyono  mewanti-wanti agar Airin bekerja lebih keras bila jadi maju dalam Pilgub nanti.

"Sosok Airin memiliki pesona untuk dipinang menjadi Cawagub, Airin juga harus bekerja lebih keras," kata Karyono.

Belakangan, nama mantan Walikota Tangerang Selatan ini ramai digadang-gadang untuk maju pada Pilgub DKI Jakarta nanti. Sejumlah dukungan pun muncul untuk istri dari Tubagus Chaeri Wardana alias Wawan itu, mulai dari partai politik hingga organisasi.

Bila nantinya jadi maju, Airin harus memikirkan persoalan Jakarta yang kompleks mulai dari banjir, kemacetan, kesetaraan ekonomi dan sosial, serta banyak hal lainnya.
EDITOR:

ARTIKEL LAINNYA