Sembilan Calon Presiden 2024
Sembilan Calon Presiden 2024
Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Indonesia Runner Up Thomas Cup 2022, Hetifah Harap DBON Diimplementasikan dengan Baik

LAPORAN: ANGGA ULUNG TRANGGANA
  • Selasa, 17 Mei 2022, 02:21 WIB
Indonesia Runner Up Thomas Cup 2022, Hetifah Harap DBON Diimplementasikan dengan Baik
Wakil Ketua Komisi X DPR RI, Hetifah Sjaifudian/Net
Indonesia akhirnya meraih posisi kedua pada Thomas Cup 2022. Para atlet Indonesia itu harus mengakui skuad India berhak mendapatkan gelar dengan skor meyakinkan 3-0.

Meski berdiri di posisi ke 2, kemenangan di Thomas Cup menjadi kebahagiaan tersendiri bagi masyarakat Indonesia.

Pada kemenangan Indonesia di Thomas Cup tahun 2021, Indonesia tidak bisa mengibarkan bendera di podium karena sanksi WADA. Praktis, setelah masa penantian selama hampir dua dekade, baru hari ini merah putih kembali berkibar di Thomas Cup.

Wakil Ketua Komisi X DPR RI, Hetifah Sjaifudian memberikan motivasi kepada para atlet. Ia mengaku bangga Indonesia mampu meraih gelar kedua meski harus berbagi tugas dengan skuat Sea Games.

"Tim nasional Indonesia yang diwakilkan oleh Kevin dan Ahsan tetap berupaya menampilkan performa terbaiknya. Jangan patah semangat, berlatih lebih giat lagi,” ujar Hetifah, Senin (16/5).

Lebih lanjut, Hetifah mengungkapkan keharuannya atas kembali berkibarnya merah putih di podium Thomas Cup 2022. bagi Politisi Golkar itu, tahun lalu menjadi momen pukulan bagi kita semua. Karena walaupun menang setelah hampir dua dekade, Indonesia tidak bisa mengibarkan bendera.

Menurut Hetifah, kualitas serta kuantitas atlet badminton Indonesia merupakan hasil nyata dari pembinaan atlet berjenjang.

“Hal ini menunjukkan bahwa secara kuantitas atlet kita terus beregenerasi dan secara kualitas terus meningkat,” tambah legislator Golkar tersebut.

Terakhir, Hetifah berharap pembinaan atlet yang berjenjang dalam Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) dan Undang Undang Keolahragaan 11/2022 dapat diimplementasikan dengan baik.

“Dalam DBON dan UU Keolahragaan sudah disiapkan ekosistem pembinaan berjenjang dan target prestasi. Saya berharap badminton dan cabor lain mencetak prestasi lebih banyak lagi,” tandasnya.

ARTIKEL LAINNYA