Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Hasil Konsinyering, Waktu Pemenuhan Logistik Pemilu 2024 Disepakati 90 Hari

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/angga-ulung-tranggana-1'>ANGGA ULUNG TRANGGANA</a>
LAPORAN: ANGGA ULUNG TRANGGANA
  • Selasa, 17 Mei 2022, 04:30 WIB
Hasil Konsinyering, Waktu Pemenuhan Logistik Pemilu 2024 Disepakati 90 Hari
Wakil Ketua Komisi II DPR, Junimart Girsang/net
rmol news logo Dalam rapat konsinyering membahas Pemilihan umum 2024 disepakati beberapa hal penting, salah satunya tentang waktu 90 hari untuk memenuhi logistik Pemilu.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Demikian disampaikan Wakil Ketua Komisi II DPR, Junimart Girsang, Senin (16/5).

Junimart menjelaskan bahwa 90 hari  pemenuhan logistik Pemilu yaitu pembuatan dan validasi desain surat suara siap cetak  oleh penyedia 5 hari, cek dan approval cetak massal oleh KPU  5 hari, produksi pencetakan di pabrik 30 hari.

"Distribusi ke KPU provinsi, kabupaten/ kota 30 hari, sortir lipat dan pengepakan dari kabupaten/kota dan ke TPS 20 hari," demikian kata Junimart.

Selain itu, dalam proses konsinyering, Junirmat mengatakan bahwa Komisi II menyampaikan masa kampanye cukup 75 hari saja. Pertimbangannya adalah efisiensi waktu dan anggaran.

"Masa kampanye tersebut mengingat masih dalam masa dan atau transisi pandemi ke endemi maka untuk  kampanye phisik 60 hari, virtual 15 hari," pungkas Junimart.

Untuk anggaran Pemilu 2024, disepakati sesuai usulan anggaran dari KPU sesuai tahapan dengan total 76 triliun 656 miliar, 312 juta 294 ribu rupiah. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA