Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pakar Yakin Partai Pelita akan Digandrungi Masyarakat, Asal...

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Selasa, 17 Mei 2022, 08:12 WIB
Pakar Yakin Partai Pelita akan Digandrungi Masyarakat, Asal...
Peneliti senior Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), Prof Siti Zuhro/RMOL
rmol news logo Partai Pelita sebagai pendatang baru di kancah politik nasional diyakini akan digandrungi banyak kalangan bila menghadirkan sesuatu yang baru dan orisinal.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

“Kalau dia (Partai Pelita) mampu menghadirkan kekhasan dan kemanfaatan, luar biasa. Tidak menutup kemungkinan Partai Pelita akan digandrungi,” kata peneliti senior Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), Prof Siti Zuhro kepada wartawan, Selasa (17/5).

Terlebih, Partai Pelita memiliki konsentrasi isu yang berkaitan dengan etika dan moralitas politik di Tanah Air. Pelita, kata dia, harus melakukan pembaruan atas merosotnya etika dan moral dalam berpolitik dan berdemokrasi.

"Kalau dia (Partai Pelita) bisa memberikan pencerahan, pendidikan, lalu masyarakat mengakui bahwa Partai Pelita mampu melakukan, itu bagus,” imbuh intelektual Muhammadiyah ini.

Siti Zuhro berujar, Pelita ini tidak hanya diisi masyarakat berlatar belakang Muhammadiyah. Meskipun partai tersebut dibesut oleh tokoh Muhammadiyah, Prof Din Syamsuddin.

Bicara soal peluang Pemilu 2024, Partai Pelita memang masih perlu persiapan yang matang dan panjang. Fokus utama yang harus dipersiapkan yakni memperkuat infrastruktur partai terlebih dahulu.

“Mereka kompetisinya berat sekali karena infrastrukturnya kan belum terbangun,” pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA