Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Gatot Nurmantyo Dirayu Partai Pelita, Partai Ummat Ogah Ambil Pusing

LAPORAN: AGUS DWI
  • Selasa, 17 Mei 2022, 09:31 WIB
Gatot Nurmantyo Dirayu Partai Pelita, Partai Ummat Ogah Ambil Pusing
Mantan Panglima TNI, Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo/Net
Ajakan Ketua Umum Partai Pelita, Beni Pramula, kepada mantan Panglima TNI, Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo, untuk gabung ke partainya dengan membawa-bawa nama Partai Ummat direspons santai oleh partai berlambang bintang itu. Partai Ummat menghormati Partai Pelita yang dibentuk oleh sesama tokoh Muhammadiyah.

"Alhamdulillah biasa saja, inisiator dari kedua partai, Ummat dan Pelita, Pak Amien Rais dan Bang Din Syamsuddin sangat saling menghormati," ujar Waketum Partai Ummat, Chandra Tirta Wijaya, kepada wartawan, Senin (16/5).

Chandra pun tak mau ambil pusing dengan pernyataan Beni  yang meminta Gatot "jangan ke Partai Ummat". Sebab, tokoh-tokoh di Partai Pelita merupakan sahabat Partai Ummat.

"Biasa saja, mereka semua sahabat-sahabat kami semua," imbuhnya.

Chandra mengaku memang mengajak Gatot Nurmantyo yang saat ini belum mempunyai partai untuk mencari partai. Dia juga mengajak semua pihak untuk mencari partai sebagai salah satu cara berjuang menegakkan keadilan.

"Sebaiknya Pak Gatot dan tokoh-tokoh lain yang belum berpartai untuk masuk ke partai, terserah yang mana saja. Partai Ummat mengajak tokoh-tokoh, ulama, perempuan, milenial, buruh, petani, nelayannya dan lain-lain dengan kesadaran persamaan platform perjuangan 'lawan kezaliman, tegakkan keadilan'," tuturnya.

Ketua Umum Partai Pelita, Beni Pramula, mengajak Gatot Nurmantyo, untuk bergabung ke partai yang dipimpinnya. Menurutnya, sebagai seorang purnawirawan jenderal, Gatot masih setia mengawal rakyat layaknya seorang aktivis.

“Saya pikir beliau merupakan prajurit yang aktivis, ya kalau berminat Pak masuklah ke Partai Pelita,” seloroh Beni yang disambut riuh tepuk tangan peserta Rakernas I Partai Pelita, Senin (16/5).

Bahkan, Beni berharap Gatot tidak merapat ke partai politik yang lain yang telah lebih dulu dibentuk oleh Amien Rais, yang juga tokoh Muhammadiyah seperti Din Syamsuddin.   

“Jangan ke partai lain, jangan ke Partai Ummat," kata Beni dengan nada bercanda.
EDITOR:

ARTIKEL LAINNYA