Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PDIP-Gerindra Potensial Berkoalisi, Junimart Girsang: Pasti Tahu Kan Siapa yang ke Teuku Umar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Selasa, 17 Mei 2022, 13:17 WIB
PDIP-Gerindra Potensial Berkoalisi, Junimart Girsang: Pasti Tahu Kan Siapa yang ke Teuku Umar
Anggota Komisi II DPR RI fraksi PDI Perjuangan, Junimart Girsang/RMOL
rmol news logo PDI Perjuangan menanggapi santai kemunculan Koalisi Indonesia Bersatu (Golkar, PAN, PPP) yang sudah terbentuk beberapa hari belakangan.

Pasalnya, PDIP bisa mengusung capres dan cawapres tanpa harus berkoalisi. Selain itu, ada banyak parpol yang kirim sinyal ingin bergabung dengan PDIP.

Demikian diungkapkan politikus PDIP, Junimart Girsang, kepada wartawan seusai Rapat Paripurna DPR RI, di Gedung Nusantara II, Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (17/5).  

“Partai-partai kan banyak mau gabung dengan PDIP juga,” kata Junimart.

Anggota Komisi II DPR RI ini juga terlihat tidak menampik soal adanya prediksi PDIP bakal berkoalisi dengan Partai Gerindra pada Pemilu 2024 mendatang.

“Kita enggak usah bilang. Kan banyak. Pasti banyak kan tahu, siapa yang ke Teuku Umar (kediaman Megawati Soekarnoputri),” tuturnya.

Salah satu ketua umum partai yang telah bertandang ke kediaman Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri tak lain Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto pada momentum hari raya Idulfitri 1443 Hijriah lalu, Senin (2/5).

Saat ditanya soal kemungkinan Prabowo yang merupakan simbol dari Gerindra bertandang ke kediaman Megawati Soekarnoputri adalah untuk berkoalisi dengan PDIP, Junimart menjawab normatif.

“Itu sinyal-sinyal saja,” tutupnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA