Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ketua Muhammadiyah: Singapura Harus Beri Penjelasan, Apa yang Menyebabkan UAS Dideportasi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Selasa, 17 Mei 2022, 13:31 WIB
Ketua Muhammadiyah: Singapura Harus Beri Penjelasan, Apa yang Menyebabkan UAS Dideportasi
Ustaz Abdul Somad (UAS)/Net
rmol news logo Perlakuan tidak menyenangkan didapati Ustaz Abdul Somad beserta keluarganya saat berkunjung ke Singapura. Ustaz Abdul Somad ditahan oleh imigrasi Singapura tanpa adanya penjelasan detail mengenai hal tersebut.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Ketua PP Muhammadiyah Anwar Abbas menyesalkan tindakan pemerintah Singapura yang telah melarang Ustaz Abdul Somad (UAS) masuk ke negara Singapura.

Muhammadiyah meminta pemerintah Singapura agar bisa menjelaskan dengan sejelas-jelasnya kepada rakyat Indonesia tentang apa yang telah menjadi penyebab, sehingga pemerintah Singapura menetapkan not to land atau tidak boleh mendarat kepada UAS.

“Termasuk kemudian, mendeportasinya (UAS),” ujar Anwar Abbas kepada wartawan, Selasa (17/5).

Pihaknya menerangkan untuk mendeportasi seseorang, harus ada kriteria dan atau persyaratan tertentu yang memenuhi syarat deportasi. Oleh sebab itu, Anwar mendesak pemerintah Singapura untuk memberikan penjelasan detil syarat formil apa saja yang telah dilanggar UAS, sehingga harus dideportasi.

“Apa yang tidak bisa dipenuhi atau yang telah terlanggar oleh UAS, sehingga menyebabkan yang bersangkutan tidak bisa berkunjung ke Singapura. Ini penting dijelaskan oleh pemerintah Singapura agar tidak merusak hubungan baik diantara kedua negara yang telah terbangun selama ini,” tutupnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA