Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Besok, 20 Petinggi Parpol Hingga Ketua KPU dan Bawaslu Hadir di Acara Pendidikan PCB di KPK

LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Selasa, 17 Mei 2022, 15:31 WIB
Besok, 20 Petinggi Parpol Hingga Ketua KPU dan Bawaslu Hadir di Acara Pendidikan PCB di KPK
Pelaksana Tugas (Plt) Jurubicara Bidang Pencegahan KPK, Ipi Maryati/RMOL
Selain 20 petinggi partai politik, kegiatan pendidikan Politik Cerdas Berintegritas (PCB) yang diselenggarakan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) juga dihadiri oleh Ketua KPU dan Bawaslu, serta pejabat Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Pelaksana Tugas (Plt) Jurubicara Bidang Pencegahan KPK, Ipi Maryati mengatakan, kegiatan pendidikan PCB diberi nama "Executive Briefing Politik Cerdas Berintegritas (PCB) Terpadu" akan diselenggarakan di Gedung Juang Merah Putih KPK, Jalan Kuningan Persada Kav 4, Setiabudi, Jakarta Selatan pada Rabu (18/5).

"Kegiatan dilaksanakan pada Rabu, 18 Mei 2022 pukul 9.00 WIB sampai dengan 12.00 WIB di Gedung Juang KPK RI Lantai 3," ujar Ipi kepada wartawan, Selasa sore (17/5).

Dalam acara PCB itu, kata Ipi, akan dihadiri langsung oleh Ketua KPK, Firli Bahuri; Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU), Hasyim Asy'ari; Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), Rahmat Bagja; Itjen Kemendagri, Tumpak Haposan; serta Ketua dan Sekjen atau perwakilan dari 20 parpol.

"Kegiatan tersebut juga dapat disaksikan secara virtual melalui Youtube KPK RI," kata Ipi.

Acara esok pun, lanjutnya, dilakukan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan bagi para peserta yang hadir maupun wartawan.

"Bagi rekan-rekan yang hadir secara langsung, kami mohon kerjasamanya untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dengan menggunakan masker dan menjaga jarak," katanya.

"Kemudian, setiap jurnalis yang hadir wajib mengenakan ID Card Pers dan melakukan pemindaian barcode Peduli Lindungi sebelum masuk ke area Gedung Juang," pungkas Ipi.

ARTIKEL LAINNYA