Sembilan Calon Presiden 2024
Sembilan Calon Presiden 2024
Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

M Taufik Dukung Airin untuk Pilkada DKI, Gerindra: Kalau Gak Loyal ke Partai Kita Pecat!

LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Selasa, 17 Mei 2022, 17:06 WIB
M Taufik Dukung Airin untuk Pilkada DKI, Gerindra: Kalau Gak Loyal ke Partai Kita Pecat!
Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Habiburrokhman/Net
Dukungan Anggota DPRD fraksi Gerindra Mohamad Taufik terhadap Ketua DPP Partai Golkar Airin Rachmi Diany untuk Pilkada DKI Jakarta 2024, berbuntut panjang.

Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Habiburrokhman menyatakan pihaknya akan mengecek terlebih dahulu soal adanya dukungan tersebut.

Jika itu benar, Habiburrokhman menegaskan bahwa Partai Gerindra akan menyatakan sikap tegas dengan mencopot siapapun kader yang tidak loyal terhadap partai, tak terkecuali Mohamad Taufik.

“Nanti kita akan cek, yang jelas kalau gak loyal Kan kita pecat. Bukan dia ya siapapun yang enggak loyal akan kita pecat,” tegasnya kepada wartawan, Selasa (17/5).

Saat ditanya lebih jauh soal Gerindra bakal mengusung Wakil Gubernur DKI Jakarta 2024 Ahmad Riza Patria, Habiburrokhman enggan menjawab hal tersebut. Ia hanya memastikan bukan mantan Walikota Tangerang Selatan (Tangsel).   

“Pokoknya bukan Airin,” pungkasnya.

Sebelumnya, Mohamad Taufik mengaku optimistis mantan Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany juga bisa meraih kemenangan di Pilkada DKI 2024.

“InsyaAllah ini pertanda baik, dan biasanya kalau dimulai dari Jakarta Utara, itu dituntun dan jadi (Gubernur DKI),” kata Taufik saat acara halalbihalal di Kantor Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Jakarta Utara, Koja, Minggu (15/5).

Taufik mengaku pernah membawa Jokowi saat kampanye Pilkada DKI pada 2012 silam dan hasilnya menang dari rivalnya Fauzi Bowo. Kemudian kisah itu terulang kembali ketika Taufik mengajak Anies untuk kampanye di Jakarta Utara pada 2017 lalu.

“Pak Anies kami mulai dari Jakarta Utara, dan Pak Jokowi kami tenteng dari Jakarta Utara. Jadi, saya bagian tukang nenteng nih, Pak Jokowi saya tenteng dan Pak Anies saya tenteng, nah mulainya dari Jakarta Utara,” kata Taufik.

Airin Rachmi Diany, makin digadang-gadang bakal maju sebagai calon gubernur (cagub) pada Pilkada DKI Jakarta 2024.

Dukungan kepada Airin pun mulai berdatangan dari partai politik hingga organisasi.

Bila nantinya jadi maju, Airin harus memikirkan persoalan Jakarta yang kompleks mulai dari banjir, kemacetan, kesetaraan ekonomi dan sosial, serta banyak hal lainnya.


EDITOR: IDHAM ANHARI

ARTIKEL LAINNYA