Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Dibeberkan Rizal Ramli, Enam Masalah Ini Selesai Kalau Jokowi Turun

LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Selasa, 17 Mei 2022, 19:21 WIB
Dibeberkan Rizal Ramli, Enam Masalah Ini Selesai Kalau Jokowi Turun
Ekonom senior Rizal Ramli/Net
Tuntasnya masalah sosial hingga ekonomi yang melanda negeri diyakini mantan Menko Ekuin era Presiden Gus Dur, Rizal Ramli, akan selesai jika Presiden Joko Widodo tak lagi menjabat.

Pemilik akronim RR ini setidaknya melihat 6 masalah pokok yang terkait sosial dan ekonomi yang selama Jokowi memimpin tak kunjung selesai alih-alih semakin parah.

"Indonesia akan lebih baik, damai dan makmur pasca Jokowi," ujar Rizal Ramli melalui akun Facebok pribadinya, Selasa (17/5).

Mantan Kepala Perusahaan Umum Bada Urusan Logistik (Perum Bulog) ini menjabarkan, ada 4 dari 6 masalah pokok yang melanda Indonesia.

Hal ini terkait dengan persoalan sosial di masayarakat yang dia prediksi bisa selesai jika Jokowi tak lagi menjabat.

"Karena satu, islamphobia berbayar akan dihapuskan. Dua, penegakkan hukum anti KKN akan lebih tegas. Tiga, harga kebutuhan pokok akan diturunkan seperti minyak goreng, listrik, LPG agar di kantong rakyat ada uang. Empat, pemilu jujur adil," bebernya.

Sementara dua masalah pokok lainnya, disebutkan Rizal Ramli, adalah terkait dengan urusan ekonomi.

"Ekonomi Rakyat pasti akan lebih baik pasca Jokowi: pertama kredit UKM ditingkatkan dari 18 persen kredit nasional jadi 30 persen, sehingga lapangan kerja akan naik," paparnya.

"Kedua, cicilan utang akan dikurangi dari Rp 770 trilliun menjadi setengahnya. Penghematan cicilan untuk Internet gratis dan lain-lain," tandas Rizal Ramli.
EDITOR: IDHAM ANHARI

ARTIKEL LAINNYA