Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Atasi Kesenjangan Digital, Menkominfo Dorong Lanjutkan Pembahasan Infrastruktur Telekomunikasi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Selasa, 17 Mei 2022, 23:38 WIB
Atasi Kesenjangan Digital, Menkominfo Dorong Lanjutkan Pembahasan Infrastruktur Telekomunikasi
Sidang Kedua Digital Economy Working Group (DEWG) G20 di Yogyakarta/RMOL
rmol news logo Sidang Kedua Digital Economy Working Group (DEWG) G20 akan melanjutkan pembahasan dari pertemuan sebelumnya, khususnya tentang perspektif negara-negara anggota terhadap tiga isu prioritas DEWG.

Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate mengharapkan, delegasi negara anggota G20 bisa memahami arti penting mengatasi kesenjangan digital dengan membangun konektivitas digital atau infrastruktur telekomunikasi.

"Tiga isu prioritas DEWG yaitu konektivitas dan pemulihan Pasca Covid-19, keterampilan digital dan literasi digital, dan aliran data dengan kepercayaan dan aliran data lintas batas," ujar Johnny dalam Opening Remarks 2nd DEWG Meeting yang berlangsung hibrida dari Hotel Tentrem, Yogyakarta, Selasa (17/5).

Untuk pertemuan kedua DEWG G20 di Yogyakarta tersebut, mantan Legislator Partai Nasdem ini menginginkan pembahasan fokus pada inklusivitas, pemberdayaan, dan keberkelanjutan dalam memperkuat upaya pemulihan pasca pandemi Covid-19.

"Sebuah diskusi yang tidak hanya akan membantu kita untuk pulih bersama, tetapi juga pulih lebih kuat," tuturnya.

Lebih lanjut, Johnny menyatakan diskusi pemulihan pasca pandemi Covid-19 yang difasilitasi melalui teknologi digital menjadi agenda utama dalam forum DEWG ini.

"Saya percaya kita semua telah menyaksikan peran penting TIK dalam membantu masyarakat mengatasi dampak pandemi Covid-19," tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA