Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Hanya 4 Ketum yang Hadir di Acara PCB KPK, 16 Parpol Lainnya Diwakilkan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Rabu, 18 Mei 2022, 10:11 WIB
Hanya 4 Ketum yang Hadir di Acara PCB KPK, 16 Parpol Lainnya Diwakilkan
Para peserta Pendidikan Politik Cerdas Berintegritas (PCB) yang digelar KPK, Rabu (18/5)/RMOL
rmol news logo Para peserta pendidikan Politik Cerdas Berintegritas (PCB) yang diselenggarakan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah mengikuti acara di Gedung Juang Merah Putih KPK, Jalan Kuningan Persada Kav 4, Setiabudi, Jakarta Selatan, Rabu pagi (18/5).
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Pantauan Kantor Berita Politik RMOL, berbagai perwakilan partai politik (parpol) telah hadir di ruangan sejak acara ini dimulai pada pukul 09.00 WIB.

Hingga pukul 09.20 WIB, beberapa ketua umum dari 20 parpol sudah terlihat hadir. Mereka adalah Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Ahmad Syaikhu; Ketum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Giring Ganesha; Ketum Partai SIRA, Muh. Nazar; dan Ketum Partai Persatuan Indonesia (Perindo), Hary Tanoesoedibjo.

Sementara itu, sisanya diwakilkan kepada Wakil Ketua Umum (Waketum), Sekretaris Jenderal (Sekjen), maupun Bendahara Umum (Bendum).

Seperti Partai Keadilan dan Persatuan (PKP) yang diwakili Waketum DPN PKP, Mayjen TNI (Purn) Aslizar Nurdin Tanjung; Ketua Dewan Pakar PKP, Dodi Sugianto; dan Bendum DPN PKP, Ellen Sukmawati.

Dari PKS selain Presiden Ahmad Syaikhu juga dihadiri oleh Sekjen PKS Habib Aboe Bakar Alhabsyi dan Wabendum Unggul Wibawa Widhyaka.

Kemudian dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang sudah hadir adalah Bendum PKB Nur Yasin. Dari Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) yang sudah hadir yaitu, Ketua Bidang Hukum dan Advokasi, Habiburokhman, Wasekjen DPP Fikrah Auliyaurrahman, dan Ketua Bidang Informasi Strategis Danang Wicaksana Sulistya.

Lalu dari Partai Golkar yang sudah hadir adalah Waketum DPP Golkar, Adies Kadir; Ketua Bakumham DPP Golkar Supriansa;  dan Wabendum Sari Yuliati.

Selanjutnya dari Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) yang sudah hadir adalah Sekjen Kodrat Shah dan Bendum Halim Shahab.

Sementara dari PSI selain Giring Ganesha, juga dihadiri oleh Sekjen Dea Tunggaesti, dan Bendum Suci Mayang Sari.

Kemudian dari Partai Aceh (PA) diwakili Wakil Ketua Tgk. H. Anwar Ramli, Wasekjen Mariati, dan Jubir Nurzahri.

Dari Partai Nasional Demokrat (Nasdem) tampak hadir Ketua Koordinator Kebijakan Publik dan Isu Strategis, Suyoto dan Wasekjen Kebijakan Publik dan Isu Strategis Hermawi Taslim.

Lalu dari Partai Perindo selain Hary Tanoesoedibjo juga dihadiri oleh Sekjen Ahmad Rofiq.

Kemudian Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang hadir, yaitu Waketum Arsul Sani, Sekjen Arwani Thomafi, Bendum Surya Batara Kartika dan Zainut Tauhid Sa'adi.

Lalu, Partai SIRA selain Ketumnya, juga dihadiri oleh Sekjen Muhammad Daud, Bendum Murjammil, dan Wasekjen Zuel Helmi.

Partai Daerah Aceh (PD Aceh) yang hadir adalah Sekjen Syahminan Zakaria, Bendum Eddi Shadiqin, Ketua OKK Marsyuddin, Wasekjen Muhammad Saddam, dan Ketua Bidang Hukum Yulizar.

Partai Nanggroe Aceh (PNA) diwakili Sekjen Miswar Fuady, Bendum Teuku Raffi Agam, Wasekjen Bustami Syarbani, dan Kepala Sekretariat DPP Zahrul Munzir.

Lalu dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang hadir adalah Wasekjen Utut Adianto.

Kemudian Partai Demokrat diwakili Waketum Vera Febryanti, Ketua Tim Advokasi Hukum DPP Demokrat Didik Mukrianto, dan Ketua Harian Mehbob.

Kemudian dari Partai Amanat Nasional (PAN) yang hadir, yaitu Waketum Viva Yoga Mauladi dan Ketua DPP PAN Tutur Sutikno.

Adapun dari Partai Garuda belum ada yang memberikan absensi kehadiran.

Lalu dari Partai Beringin Karya (Berkarya) yang hadir adalah Sekjen Badaruddin Andi Picunang dan Ketua Harian Sonny Pudjisasono.

Terakhir dari Partai Bulan Bintang (PBB) yang hadir, yaitu Waketum Norman Zainal, Sekjen Afriansyah Noor, dan Wabendum Silvi. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA