Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Fahri Hamzah: Ada Persoalan Lain yang Tampak dari Kasus UAS, Berkembangnya Islamophobia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Rabu, 18 Mei 2022, 11:43 WIB
Fahri Hamzah: Ada Persoalan Lain yang Tampak dari Kasus UAS, Berkembangnya Islamophobia
Wakil Ketua Umum DPP Partai Gelora Indonesia, Fahri Hamzah/Net
rmol news logo Pelayanan imigrasi dalam prinsip keimigrasian modern seharusnya mempermudah silaturahim antar sesama manusia yg berada di satu negara dengan yang berada di negara lainnya. Negara tidak perlu memiliki kecemasan berlebihan, sebab pada dasarnya people to people contact tidak bisa dihindari.

Begitu tegas Wakil Ketua Umum DPP Partai Gelora Indonesia, Fahri Hamzah menanggapi penolakan Singapura atas kedatangan penceramah kondang Ustaz Abdul Somad (UAS).

Adapun dalam kasus UAS, Fahri Hamzah menilai ada persoalan lain yang lebih mendasar. Yaitu tentang berkembangnya islamophobia di negara tetangga. Menurutnya, islamophobia dan berbagai macam kebencian kepada sesama adalah penyakit umat manusia pada hari ini

“Ada persoalan lain yang nampak dari kasus UAS ini, yaitu berkembangnya islamophobia tidak saja di beberapa negara tetangga tetapi juga termasuk di dalam negeri,” tegasnya lewat akun Twitter pribadi, Rabu (18/5).

Padahal, sambung Fahri, Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) telah menetapkan tanggal 15 Maret sebagai hari Internasional melawan Islamophobia. PBB telah mulai melancarkan kampanye global untuk melawan penyakit sosial ini.

“Kasus UAS ini dapat menjadi pelajaran awal di kawasan ASEAN. Paling tidak di dalam negeri sendiri,” tutupnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA