Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

20 Parpol Resmi Tandatangani Deklarasi Bersama Integritas Partai Politik

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Rabu, 18 Mei 2022, 12:54 WIB
20 Parpol Resmi Tandatangani Deklarasi Bersama Integritas Partai Politik
Executive Briefing Politik Cerdas Berintegritas (PCB) Terpadu 2022 yang diselenggarakan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Rabu siang (18/5)/RMOL
rmol news logo Petinggi 20 partai politik (parpol) resmi menandatangani deklarasi bersama integritas partai politik di acara Executive Briefing Politik Cerdas Berintegritas (PCB) Terpadu 2022 yang diselenggarakan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Rabu siang (18/5).
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Pantauan Kantor Berita Politik RMOL di lokasi acara, setelah sambutan-sambutan baik dari Ketua KPK Firli Bahuri, Ketua KPU Hasyim Asy'ari, Ketua Bawaslu Rahmat Bagja, Itjen Kemendagri Tumpak Haposan, acara dihiasi dengan iringan musik dari grup band Cokelat.

Setelah itu, dilakukan penandatanganan Deklarasi Bersama Integritas Partai Politik. Pemandu acara ini memanggil satu persatu ketua umum atau perwakilan dari 20 parpol untuk melakukan penandatanganan.

Khusus untuk ketum parpol yang hadir langsung, penandatanganan dilakukan langsung di tempat yang telah disediakan. Sementara jika ketumnya tidak hadir dan diwakilkan, hanya memberikan paraf dan akan ditandatangani nanti pada saat giliran masing-masing setiap parpol pada batch selanjutnya.

Dari 20 parpol yang diundang, hanya empat ketum yang datang dan mengikuti acara hingga selesai. Mereka adalah Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Ahmad Syaikhu; Ketum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Giring Ganesha; Ketum Partai SIRA, Muh. Nazar; dan Ketum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar alias Cak Imin.

Sementara itu, Ketum Partai Persatuan Indonesia (Perindo), Hary Tanoesoedibjo, yang sudah hadir tadi pagi, tiba-tiba secara mendadak meninggalkan lokasi di tengah-tengah acara berlangsung. Sehingga, Hary Tanoesoedibjo tidak mengikuti acara hingga penandatanganan tersebut.

Sedangkan 16 parpol lainnya diwakilkan oleh perwakilannya dan hanya memberikan paraf. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA