On The Road of Devoted Service for the People
On The Road of Devoted Service for the People
Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Apresiasi Pelonggaran Aturan Bermasker, Saleh Daulay: Mengurangi Kejenuhan Masyarakat

LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Rabu, 18 Mei 2022, 13:22 WIB
Apresiasi Pelonggaran Aturan Bermasker, Saleh Daulay: Mengurangi Kejenuhan Masyarakat
Ketua Fraksi PAN DPR RI, Saleh Partaonan Daulay/Net
Pelonggaran aturan memakai masker yang diumumkan langsung Presiden Joko Widodo disambut positif oleh sebagian kalangan. Namun, masyarakat tetap diingatkan untuk tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan, terutama ketika berada di kerumunan.

Apresiasi pun diberikan anggota Komisi IX DPR RI, Saleh Partaonan Daulay, atas langkah yang diambil pemerintah tersebut. Diharapkan dengan pelonggaran kewajiban bermasker dapat meningkatkan produktivitas masyarakat dalam upaya pemulihan ekonomi nasional.

"Di sisi lain, kebijakan ini sekaligus dapat mengurangi kejenuhan dan kebosanan masyarakat yang diminta memakai masker lebih dua tahun terakhir,” ucap Saleh kepada Kantor Berita Politik RMOL, Selasa (18/5).

Selain itu, Ketua Fraksi PAN DPR RI ini meyakini bahwa kebijakan pelonggaran masker tersebut sudah melalui pertimbangan dan kajian yang matang oleh pemerintah.

"Saya yakin, kebijakan ini sudah melalui evaluasi dan pertimbangan yang matang. Selain penyebaran virus Corona yang sudah turun, pelaksanaan imunisasi yang sudah hampir merampungkan tahap I dan II menjadi pertimbangan. Apalagi didukung oleh penggalakan vaksin booster yang semakin hari semakin tinggi di tengah masyarakat,” paparnya.

Namun demikian, pelonggaran ini diharapkan tidak membuat masyarakat menjadi lengah. Protokol kesehatan standar harus tetap dipatuhi.

Di tempat-tempat keramaian harus tetap memakai masker. Menjaga jarak dan menghindari kerumunan harus tetap dilaksanakan.

"Begitu juga cuci tangan, itu harus menjadi kebiasaan. Sebab, kebersihan anggota tubuh menjadi sangat penting baik di masa pandemi ataupun di masa normal. Kebersihan adalah kunci utama kesehatan. Itu berlaku universal. Karena itu, kebersihan harus tetap dijaga dan digalakkan,” tutup Saleh.
EDITOR:

ARTIKEL LAINNYA