Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Usai Hadiri PCB KPK, Cak Imin: Jangan Memilih karena Uang, Pilihlah karena Hati Nurani

LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Rabu, 18 Mei 2022, 15:39 WIB
Usai Hadiri PCB KPK, Cak Imin: Jangan Memilih karena Uang, Pilihlah karena Hati Nurani
Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar usai menghadiri Executive Briefing Politik Cerdas Berintegritas (PCB) yang diselenggarakan oleh KPK/RMOL
Kompetisi Pemilihan Umum (Pemilu) di Indonesia akan kacau diakibatkan oleh money politic atau politik uang untuk meraup suara dari rakyat yang harus diantisipasi.

Hal itu merupakan penilaian dari Ketua Umum (Ketum) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Abdul Muhaimin Iskandar alias Cak Imin usai menghadiri dan mengikuti acara Executive Briefing Politik Cerdas Berintegritas (PCB) Terpadu 2022 di Gedung Juang Merah Putih KPK, Jalan Kuningan Persada Kav 4, Setiabudi, Jakarta Selatan, Rabu siang (18/5).

Menurut Cak Imin, kemurnian politik dan kompetisi menjadi kacau karena diakibatkan oleh money politic yang sudah diantisipasi oleh Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu).

"Karena itu mari kita sama-sama hindari money politic dan rakyat jangan memilih karena uang, memilih betul-betul karena hati nurani, keinginan, cita-cita, kesamaan, harapan, dan minimal kedekatan dengan calon," ujar Cak Imin kepada wartawan.

Bahkan kata Cak Imin, dengan masa kampanye yang hanya selama 75 hari dapat berdampak positif. Di mana, jika terlalu lama masa kampanye, maka akan semakin meluasnya money politic.

"Kemudian gak jelas mana hari kampanye, mana di luar kampanye. Tapi dengan terbatas waktu tertentu akan memperjelas demokrasi, kejelasan kontrolnya, kejelasan kegiatannya," pungkas Cak Imin.
EDITOR: IDHAM ANHARI

ARTIKEL LAINNYA