Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Golkar Purwakarta Optimistis Jumlah Keterwakilan Perempuan di DPRD Meningkat pada 2024

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Rabu, 18 Mei 2022, 16:49 WIB
Golkar Purwakarta Optimistis Jumlah Keterwakilan Perempuan di DPRD Meningkat pada 2024
Halalbihalal PMKGR Purwakarta/Ist
rmol news logo Berdasarkan hasil Pileg 2019, keterwakilan perempuan di DPRD Kabupaten Purwakarta berada pada angka 28,18 persen. Atau ada 13 anggota legislatif perempuan dari total 45 anggota DPRD Purwakarta. Belakangan dari hasil PAW Partai Golkar, anggota dewan perempuan bertambah satu orang.

Meski hasil awalnya masih belum mencapai target keterwakilan 30 persen perempuan, namun persentase ini meningkat pesat dibandingkan hasil Pemilu 2014. Di mana hanya ada 10 perempuan yang jadi anggota legislatif terpilih.

Demikian diungkapkan Ketua Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG) Kabupaten Purwakarta, Enah Rohanah, pada agenda Halalbihalal jajaran pengurus Perempuan Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (PMKGR) Kabupaten Purwakarta, di Gedung Partai Golkar Purwakarta, di Jalan Veteran, Rabu (18/5).

"Kami optimistis keterwakilan perempuan di lembaga legislatif pada Pemilu 2024 mendatang bisa lebih meningkat lagi. Karena kepemimpinan dan keterwakilan perempuan di bidang legislatif membawa angin segar bagi kualitas demokrasi di negara ini," kata Enah, didampingi Ketua DPD PMKGR Kabupaten Purwakarta, Evi Sovia Wardani.

Ditambahkan Enah, saat ini dari 11 anggota legislatif dari Partai Golkar di DPRD Purwakarta, 5 orang di antaranya perempuan, termasuk hasil PAW.

"Artinya, di Partai Golkar ini sudah lebih dari 30 persen. Ke depan bukan tidak mungkin jumlahnya akan bertambah. Apalagi kita juga terus melakukan pembinaan pada sayap-sayap partai dan ormas lain untuk mencapai target tersebut," paparnya.

Di sisi lain, Ketua DPD PMKGR Kabupaten Purwakarta, Evi Sovia Wardani menyatakan, pihaknya akan berupaya terus mendukung langkah-langkah yang telah diputuskan oleh Partai Golkar.

"Di PMKGR, kami terus melakukan pembinaan, pemberdayaan sosial ekonomi para anggota dan pengurus PMKGR. Kita berharap PMKGR Purwakarta dapat mewarnai berbagai langkah dan strategi yang diambil Partai Golkar, baik dari sisi pengembangan di internal partai maupun dalam pembangunan Kabupaten Purwakarta secara umum," demikian Evi Sovia Wardani. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA