Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Belum Berpikir Soal Koalisi, Djarot Saiful Hidayat: Bukankah PDIP Bisa Maju Sendiri

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Rabu, 18 Mei 2022, 17:59 WIB
Belum Berpikir Soal Koalisi, Djarot Saiful Hidayat: Bukankah PDIP Bisa Maju Sendiri
Ketua DPP PDIP, Djarot Saiful Hidayat/RMOL
rmol news logo Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) tak merasa terganggu dengan kemunculan Koalisi Indonesia Bersatu. PDIP saat ini lebih memilih fokus untuk mengawal program-program kerakyatan pascapandemi Covid-19.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Hal itu ditegaskan oleh Ketua DPP PDIP, Djarot Saiful Hidayat usai menghadiri acara Executive Briefing Politik Cerdas Berintegritas (PCB) Terpadu 2022 di Gedung Juang Merah Putih KPK, Jalan Kuningan Persada Kav 4, Setiabudi, Jakarta Selatan, Rabu siang (18/5).

Saat disinggung soal adanya Koalisi Indonesia Bersatu yang dibentuk Golkar, PAN, dan PPP, Djarot mengaku bahwa PDIP saat ini fokus untuk melakukan proses konsolidasi partai dan pendidikan politik partai. Serta fokus untuk bisa membantu rakyat, membantu mengawal program-program kerakyatan kegiatan pascapandemi

"Jadi kita masih belum berpikir pada koalisi-koalisi seperti itu. Kita lebih mementingkan skala prioritas bagaimana membantu rakyat, pascapandemi Covid-19," ujar Djarot kepada wartawan.

Terlebih, menurut Djarot, Pemilu 2024 masih cukup lama. Sehingga, PDIP lebih memilih memprioritaskan hal yang terpenting.

Bagi PDI Perjuangan yang terpenting adalah bagaimana bisa membantu rakyat, ujar Djarot.

"Untuk koalisi nanti ya. Nanti saja dulu, lebih baik kita mikirkan pada masyarakat dulu. Bukankah PDIP bisa maju sendiri loh ya. Lebih aman," pungkas Djarot. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA