Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dua Tantangan yang Harus Dihadapi Ridwan Kamil untuk Melaju pada Pilpres 2024

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/angga-ulung-tranggana-1'>ANGGA ULUNG TRANGGANA</a>
LAPORAN: ANGGA ULUNG TRANGGANA
  • Kamis, 19 Mei 2022, 04:59 WIB
Dua Tantangan yang Harus Dihadapi Ridwan Kamil untuk Melaju pada Pilpres 2024
Gubernur Jabar Ridwan Kamil saat kunjungi Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto/RMOL
rmol news logo Langkah Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil untuk masuk dalam radar pencalonan di pemilihan presiden (Pilpres) tahun 2024 mendatang memiliki sejumlah tantangan. Baik untuk maju sebagai calon presiden dan juga calon wakil presiden.

Direktur Lanskap Politik Indonesia (LPI) Andi Yusran menilai bahwa tantangan pertama  Ridwan Kamil adalah tingkat keterpilihan. Di mana saat ini elektabilitas pria yang akrab disapa Emil itu masih perlu dikerek untuk bisa menyodok ke papan atas.

"Hasil survei terkini beberapa lembaga survei menunjukkan elektabilitas Ridwan masih di papan tengah," demikian kata Andi kepada Kantor Berita Politik RMOL, Kamis (19/5).

Andai saja elektabilitas Emis berhasil meroket, Dosen Universitas Nasional (Unas) ini menilai ada tantangan kedua yang harus dihadapi orang nomor satu di Jawa Barat itu. Yaitu perahu politik untuk maju dikendarai menuju Pilpres 2024.

Saat maju Pilgub Jawa Barat, kata Andi, Ridwan Kamil didukung penuh oleh Partai Nasdem. Sedangkan untuk Pilpres 2024, Nasdem memiliki lebih banyak opsi. Bacaan Andi, Partai Nasdem sudah mantap mengusung Anies ke kancah Pilpres 2024.

"Selama ini, Ridwan Kamil didukung oleh Nasdem, sementara untuk Pilpres nanti, Nasdem sepertinya sudah mantap ke Anies yang memiliki elektabilitas moncer," pungkas Andi. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA