Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Melalui Rakernas, Surya Paloh Akan Pilih Satu Nama Capres yang Diusung Nasdem

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Kamis, 19 Mei 2022, 13:20 WIB
Melalui Rakernas, Surya Paloh Akan Pilih Satu Nama Capres yang Diusung Nasdem
Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh/RMOLAceh
rmol news logo Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh akan memilih satu nama calon Presiden yang akan diusung pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Satu nama yang akan dipilih itu diambil dari 3 hingga 5 nama yang diusulkan para Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Nasdem se-Indonesia melalui forum Rapat Kerja Nasional (Rakernas) pada 15-17 Juni 2022 mendatang.

“Jadi bisa tiga, bisa lima, yang diusulkan dan direkomendasikan di Rakernas nanti, ketum yang akan memutuskan satu nama,” kata Wakil Ketua Umum Partai Nasdem, Ahmad Ali, kepada Kantor Berita Politik RMOL, Kamis (19/5).

Namun begitu, terkait waktu kapan akan diumumkannya satu nama itu, sepenuhnya menjadi kewenangan sang Ketum Surya Paloh.

“Tapi kapan waktu diumumkan capres itu Pak Surya sendiri yang tahu kapan. Jadi gitu,” imbuhnya.

Ia menambahkan, dalam Rakernas Nasdem nanti DPP Nasdem hanya mengakomodir usulan dari DPW untuk selanjutnya diputuskan satu nama oleh Surya Paloh.

Terkini, ada sejumlah nama calon yang sudah dimunculkan beberapa DPW Nasdem, salah satunya Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

“Kalau yang kita dengar hari ini yang justru muncul seperti Anies Baswedan, itu yang sudah secara terang benderang menyebut nama Anies, (DPW Nasdem) Jawa Barat, DKI Jakarta, Banten, itu justru yang muncul di permukaan menyebut nama Anies,” demikian Ahmad Ali. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA