Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Politisi PAN Harap Pencekalan UAS Tak Ganggu Hubungan Harmonis Singapura dan Indonesia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Kamis, 19 Mei 2022, 13:41 WIB
Politisi PAN Harap Pencekalan UAS Tak Ganggu Hubungan Harmonis Singapura dan Indonesia
Politisi PAN Guspardi Gaus/Net
rmol news logo Pencekalan masuk ke negara Singapura yang dialami Ustaz Abdul Somad dianggap terlalu berlebihan. Sebagai ulama besar, perlakuan Singapura terhadap UAS dianggap melukai hati umat Islam.

Politisi senior dari PAN Guspardi Gaus menuturkan UAS merupakan tokoh dan ulama besar yang diidolakan dan dihormati negara Brunei Darussalam dan juga Malaysia, pihaknya menyayangkan tindakan yang dilakukan Singapura terhadap UAS.

“Sangat disayangkan diperlakukan dengan sangat tidak wajar oleh Singapura,” tegas Guspardi kepada wartawan, Kamis (19/5).

Pihaknya meminta pemerintah Indonesia diminta untuk turun tangan agar tidak menimbulkan gesekan di tengah masyarakat, lantaran dinilai tidak adil di hati umat muslim di Indonesia.

"Jangan sampai ada like and dislike atau alasan yang tidak mendasar serta praduga yang tidak jelas. Kita berharap tidak boleh ada lagi kasus serupa menimpa WNI di Singapura,” katanya.

Legislator asal Sumatera Barat ini memahami, Singapura memiliki aturan baku yang boleh melarang siapapun keluar masuk negaranya. Namun, jika alasannya hanya karena konten syiar UAS terlalu keras, tidaklah masuk akal. Pasalnya, UAS ke Singapura dalam rangka berlibur bukan melakukan kegiatan dakwah.

“Jangan sampai ini mengganggu hubungan dua negara yang selama ini sangat harmonis,” tutupnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA