Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Zainut Tauhid: Koalisi Indonesia Bersatu Terbuka untuk Jaring Capres dan Cawapres

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Kamis, 19 Mei 2022, 16:44 WIB
Zainut Tauhid: Koalisi Indonesia Bersatu Terbuka untuk Jaring Capres dan Cawapres
Wakil Ketua Umum PPP Zainut Tauhid Saadi/Net
rmol news logo Pilihan PPP membangun koalisi dengan Partai Golkar dan PAN adalah langkah politik yang realistis dan bermartabat. Sebab, koalisi berangkat dari gagasan, visi dan misi yang sama untuk membangun Indonesia yang lebih baik.

Untuk itu, Koalisi Indonesia Bersatu tanpa syarat untuk mendukung calon presiden (Capres) atau calon wakil presiden (Cawapres) dari partai koalisi.

Sampai saat ini, kata Wakil Ketua Umum PPP Zainut Tauhid Saadi, masih terbuka untuk dibicarakan bersama dalam memilih figur capres dan cawapres yang tepat, memiliki elektabilitas tinggi dan yang pasti diterima oleh masyarakat.

"Baik itu dari kalangan kader partai maupun non partai,” kata Zainut Tauhid kepada wartawan di Jakarta, Kamis (19/5).

"Berbeda dengan partai lain yang sudah mematok Capres/Cawapresnya, sehingga menutup dan mengunci kemungkinan adanya capres/cawapres dari yang lain,” imbuhnya menegaskan.

Selain itu, Zainut juga menyebut, koalisi yang berbasis kesetaraan ini memungkinkan semua pihak terlibat dan ikut menjadi penentu dalam memutuskan arah dan kebijakan strategis bersama dalam kedudukan yang sama dan sederajat. Baik itu dalam pemilu presiden maupun pemilu legislatif.

“Hal itu menjadi modal dasar untuk membangun sebuah koalisi  yang kokoh, rasional dan bermartabat. Bukan koalisi transaksional pragmatis yang hanya untuk kepentingan jangka pendek,” tegas Wakil Menteri Agama ini.

Lebih lanjut, Zainut menegaskan bahwa Koalisi Indonesia Bersatu ingin membangun tradisi demokrasi yang sehat dan bermartabat, yaitu demokrasi yang menjunjung tinggi nilai-nilai moralitas, memajukan harkat martabat kemanusiaan, memperkuat persatuan, mengedepankan musyawarah.

“Dan mewujudkan kesejahteraan dan rasa keadilan,” pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA