Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Andre Rosiade Puji Startegi Lalu Lintas Mudik di Tol Trans Sumatera

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Kamis, 19 Mei 2022, 21:36 WIB
Andre Rosiade Puji Startegi Lalu Lintas Mudik di Tol Trans Sumatera
Anggota Komisi VI DPR RI dari Fraksi Gerindra Andre Rosiade/Net
rmol news logo Pengelolaan trafik Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) dalam mengantisipasi kemacetan selama berlangsungnya mudik lebaran tahun 2022 diapresiasi. Pasalnya, selama periode mudik lebaran trafik di jalan tol tersebut berjalan lancar dan sesuai prediksi. Padahal ada sebanyak 2,8 juta kendaraan yang lalu lalang atau meningkat 3 kali lipat dari biasanya.

“Kami mengapresiasi kesuksesan Hutama Karya dalam mengelola lalu lintas selama momen mudik lebaran di JTTS. Ini menandakan keberhasilan penerapan strategi dan prediksi antisipasi yang disusun oleh Hutama Karya,” puji anggota Komisi VI DPR RI dari Fraksi Gerindra Andre Rosiade kepada wartawan, Kamis (19/5).

Politisi Gerindra ini menilai kelancaran lalu lintas di JTTS selama periode mudik lebaran menandakan bahwa tercipta koordinasi yang harmonis antara Hutama Karya dengan stakeholder terkait.

Adapun strategi yang dilakukan Hutama Karya dalam mencegah kemacetan antara lain dengan menerapkan mobile reader and top-up asongan, peringatan melalui VMS (virtual message sign) dan speaker di gerbang tol dan rest area, memperbanyak fasilitas toilet dan SPBU, serta bekerja sama dengan pihak kepolisian daerah setempat melaksanakan vaksinasi gratis di rest area.

Selain itu, Hutama Karya juga menyiapkan jalur anternatif apabila terjadi antrean, hingga menyediakan informasi mudik secara lengkap dengan pembagian flyer dan buku panduan digital serta melalui website perusahaan dan aplikasi HK Toll Apps.

“Kami mengamati strategi holding di rest area yang bekerjasama dengan pihak Kepolisian Daerah setempat hingga penyediaan booth-booth pembelian tiket Ferry di rest area, sehingga tidak terdapat kemacetan di tahun ini,” ujar Andre.

“Kerja keras Hutama Karya dalam menghadapi momen mudik lebaran tahun ini patut diacungi jempol,” tutupnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA