Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Muluskan Jalan Ridwan Kamil Capres 2024, GNIJ Mulai Rangkul Pendukung di 21 Provinsi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/angga-ulung-tranggana-1'>ANGGA ULUNG TRANGGANA</a>
LAPORAN: ANGGA ULUNG TRANGGANA
  • Jumat, 20 Mei 2022, 02:53 WIB
Muluskan Jalan Ridwan Kamil Capres 2024, GNIJ Mulai Rangkul Pendukung di 21 Provinsi
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil/Net
rmol news logo Gelombang dukungan untuk Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil agar maju sebagai kandidat di pemilihan presiden (Pilpres) tahun 2024 mendatang mulai bermunculan. Salah satu elemen pendukung Ridwan Kamil adalah Gerakan Nasional Indonesia Juara (GNIJ).
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Ketua Departemen media massa GNIJ, Pepen S. Fadmawilaga menjelaskan bahwa pihaknya terus merangkul berbagai komunitas. Tujuannya, untuk memuluskan misi menjadikan Gubernur Jawa Barat, Ridwal Kamil sebagai Presiden di tahun 2024 mendatang.

Terbaru, kata Pepen, ada kelompok yang mengatasnamakan perkumpulan media online Jawa Barat sudah terkonfirmasi merapat untuk satu barisan mendukung Ridwal Kamil jadi Presiden di tahun 2024.

"Kami hari ini kedatangan tamu yang siap-siap berinisiatif mengadakan deklarasi, ini ada media online Jawa Barat, ada 100 media online nanti yang deklarasi," kata Pepen seperti diberitakan Kantor Berita RMOLJabar, Kamis malam (19/5).

Pepen menjelaskan, antusias masyarakat sejauh untuk yang ingin menjadi relawan semakin besar. Setidaknya sudah ada puluhan komunitas dari 21 provinsi yang telah melakukan deklarasi dukungan kepada Ridwan Kamil jadi presiden di tahun 2024.

Pepen mengungkapkan data sampai saat ini sudah ada 31 deklarasi dari berbagai kelompok yang tersebar di 21 Provinsi dari sabang sampai Marauke.

"Nanti kami akan ke Jateng dan lanjut ke Jatim, karena mereka sudah meminta," tandasnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Perkumpulan Media Online Provinsi Jawa Barat, Azhari mengatakan, pihaknya akan melakukan deklarasi dukungan kepada Ridwan Kamil untuk jadi presiden pada pekan depan.

"Kami sudah ketemu Ridwan Kamil, dalam waktu dekat 28 Mei baik DPW sampai ke DPD akan deklarasi media online Indonesia Juara di Kota Bandung," katanya.

Azhari mengungkapkan, alasan pihaknya mendukung Ridwan Kamil adalah karena prestasi dan ketokohan. Selama memimpin Kota Bandung dan Jawa Barat, Ridwan Kamil menoreh banyak prestasi apalagi sebagai orang asli Sunda.

"Dari sebuah kesadaran pemikiran kami, Ridwan Kamil tokoh luar biasa, banyak perkembangan yang dicapai, Kang Emil tokoh Sunda, kenapa tidak kami bersama-sama beliau untuk mendukung beliau menjadi presiden RI," ungkapnya.

"Di organisasi kami ada 80-100 media yang mayoritas ada di Jawa Barat dari 11 kabupaten kota. Kami mendukung beliau," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA