Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Aksi Bela UAS, Ribuan Umat Islam Riau Hari Ini Gelar Unjuk Rasa

LAPORAN: ANGGA ULUNG TRANGGANA
  • Jumat, 20 Mei 2022, 04:58 WIB
Aksi Bela UAS, Ribuan Umat Islam Riau Hari Ini Gelar Unjuk Rasa
Ribuan umat Islam di Pekanbaru gelar aksi membela UAS/Net
Gelombang protes terhadap sikap Pemerintah Singapura yang menolak kedatangan Ustaz Abdul Somad (UAS) direspons oleh umat Islam di Pekabnaru, Riau.

Pada Jumat (20/5) hari ini, rencananya ada ribuan umat Muslim yang akan melakukan aksi unjuk rasa dengan tajuk Aksi Bela UAS.

Koordinator Lapangan Ustaz Alnof Dinar menjelaskan bahwa Aksi Damai yang dilakukan di Monumen Perjuangan Jalan Diponegoro Pekanbaru, akan digelar seusai Salat Jumat.

Alnof mengatakan dalam aksi itu akan diawali dengan Llongmarch dari halaman masjid Raya Annur lalau menuju ke monumen perjuangan.

"Kita akan longmarch dari Masjid Annur dimulai sekitar pukul 13.30 WIB menuju jalan Diponegoro. Di Tugu Perjuangan kita akan melakukan orasi sekitar satu jam," demikian kata Alnof, Kamis (19/5).

Lebih lanjut Alnof mengungkapkan bahwa dalam aksi  itu nantinya peserta terdiri dari berbagai elemen, Ormas dan berbagai komunitas di Riau.

Alnof mengajak umat Islam di Riau untuk bersama-sama melepaskan atribut dan bendera demi membelas UAS.

"Namun dalam aksi ini kita lepaskan semua atribut dan bendera, kita semua menjadi satu masyarakat Riau Bela UAS," kata Ustaz Alnof.

ARTIKEL LAINNYA