Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

RUU Perlindungan Data Pribadi Ditarget Rampung Awal Juli 2022

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Jumat, 20 Mei 2022, 06:50 WIB
RUU Perlindungan Data Pribadi Ditarget Rampung Awal Juli 2022
Ketua Panitia Kerja RUU PDP, Abdul Kharis Almasyhari/Net
rmol news logo Rancangan UU Perlindungan Data Pribadi (RUU PDP) ditargetkan bakal rampung pada 7 Juli 2022 atau akhir Masa Persidangan V DPR Tahun Sidang 2021-2022. Target itu disampaikan langsung Ketua Panitia Kerja RUU PDP, Abdul Kharis Almasyhari.

Wakil Ketua Komisi I DPR RI ini mengatakan pihaknya akan kembali menggelar rapat dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) pada Selasa (24/5) untuk melanjutkan pembahasan RUU PDP.

"Minimal selesai pembahasan seluruh pasal-pasalnya," kata Kharis kepada wartawan, Jumat (20/5).

Meski begitu, politisi PKS ini tidak memungkiri bahwa pembahasan RUU PDP masih terganjal persoalan lembaga pengawas perlindungan data pribadi.

"Kalau itu ketemu, rasanya mudah-mudahan cepat bisa selesai karena pasal-pasal tidak berkaitan dengan badan atau lembaga pengawas ini sudah selesai kita sepakati pada awal-awal tahun 2020," ujarnya.

Lebih lanjut Kharis mengatakan, pihaknya akan terus berkomunikasi dengan Kemenkominfo untuk mencari titik temu terkait hal tersebut.

"Kita cari titik temu agar UU ini bisa selesai, mengingat kita saya kira menjadi salah satu negara yang belum memiliki UU Perlindungan Data Pribadi," tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA