Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Komisi IX DPR Gelar Raker Bersama Kemenkes Bahas Hepatitis Akut Senin Depan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Jumat, 20 Mei 2022, 07:39 WIB
Komisi IX DPR Gelar Raker Bersama Kemenkes Bahas Hepatitis Akut Senin Depan
Wakil Ketua Komisi IX DPR RI, Melkiades Laka Lena/Net
rmol news logo Persoalan hepatitis akut yang kini diresahkan masyarakat akan dibahas Komisi IX DPR RI bersama Kementerian Kesehatan dalam agenda rapat kerja (raker), Senin mendatang (23/5).

"Komisi IX sudah memutuskan mengundang Kemenkes dan pihak terkait soal hepatitis akut ini untuk dibahas dalam rapat kerja," kata Wakil Ketua Komisi IX DPR RI, Melkiades Laka Lena kepada wartawan Jumat (20/5).

Ketua DPP Partai Golkar ini menyebut, penyakit hepatitis akut mirip kondisi awal penyebaran Covid-19 di Tanah Air. Oleh sebab itu, Melki menekankan langkah antisipatif terhadap penyakit tersebut perlu dilakukan.

"Sekarang kita masuk di hepatitis akut dan mudah-mudahan bisa diantisipasi lebih awal," kata dia.

Lebih lanjut, Melki menyebut organisasi kesehatan dunia atau WHO sampai hari ini belum memberi penjelasan yang cukup tentang jenis penyakit hepatitis akut ini. Kemenkes juga masih mempelajari penyebab penyakit tersebut.

"Posisi kita masih meraba-raba, tentu yang paling penting adalah pencegahan bagaimana memastikan agar jalur masuknya penyebab penyakit ini jangan sampai mengakhiri anak-anak kita," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA