Sembilan Calon Presiden 2024
Sembilan Calon Presiden 2024
Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Pulang Kampung ke Pacitan, AHY Takjub dengan Keindahan Pantai Watu Bale

LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Jumat, 20 Mei 2022, 09:38 WIB
Pulang Kampung ke Pacitan, AHY Takjub dengan Keindahan Pantai Watu Bale
Ketum Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono, membalas sapaan warga Pacitan saat menyempatkan diri mudik, Rabu (18/5)/Ist
Meski Idulfitri sudah lewat lebih dari 2 pekan, Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono, (AHY) masih menyempatkan pulang kampung ke Pacitan, Jawa Timur. Kehadiran AHY pun dapat sambutan hangat masyarakat Pacitan.

Terlihat saat AHY yang ditemani Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji, Ketua Fraksi Demokrat DPR RI Edhie Baskoro Yudhoyono, anggota DPR RI Fraksi Demokrat Sartono Hutomo, serta pengurus DPP Partai Demokrat lainnya, mengunjungi pantai Watu Bale yang terletak di Desa Jetak, Tulakan, Rabu (18/5).

Sambutan hangat begitu terasa di sepanjang jalan menuju pantai. Warga Desa Jetak yang sejak siang hari berbondong-bondong datang pun langsung menyerbu AH, mulai dari sekadar bersalaman hingga berswafoto.

Pripun kabare Bapak Ibuk?” sapa hangat AHY membalas sambutan warga.

Sebelum menikmati keindaan alam pantai, AHY menyerahkan bantuan secara simbolis ratusan paket sembako untuk warga sekitar.

“Kita semua menyadari kondisi perekonomian masyarakat belum sepenuhnya pulih imbas pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia dua tahun terakhir. Semoga paket-paket bantuan ini bisa mengurangi beban Bapak Ibu sekalian,” ujar AHY.

Selesai menyerahkan bantuan, AHY dan rombongan juga sempat menyapa para komunitas layangan dan UMKM Batik khas Pacitan.

Menikmati pemandangan di sepanjang tanjung berbukit pantai Watu Bale, AHY tak henti berdecak kagum menikmati pemandangan laut lepas, birunya lautan, karang-karang yang besar dan juga ombak-ombak yang saling mengejar.

“Indah sekali ini, luar biasa alam Pacitan. Watu Bale keren!” seru AHY.

AHY pun tak melewatkan kesempatan untuk menyebrangi jembatan gantung yang menjadi salah satu atraksi dan spot foto terbaik. Jembatan dengan panjang sekitar 100 meter ini menghubungkan ke batu karang raksasa yang berbentuk menyerupai balai-balai yang eksotis.

Puas berwisata di Watu Bale, AHY dan rombongan menuju Pantai Soge yang letaknya tak begitu jauh. Di sana, Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sudah menunggu untuk menikmati es kelapa muda bersama.

Koordinator Jurubicara DPP Partai Demokratm Herzaky Mahendra Putra menambahkan, AHY menutup kegiatan dangan melanjutkan perjalanan menuju Sentra Kuliner Pasar Minulyo di Jalan Gatot Subroto. AHY dan keluarga, juga rombongan menikmati salah satu panganan khas yang sudah menjadi langganannya setiap datang ke Pacitan yaitu Kupat Tahu.

“Para warga yang hadir di lokasi juga tampak senang bisa mencoba kuliner dari 24 lapak yang sudah dibayar, sehingga para warga bisa menikmatinya secara gratis,” kata Herzaky dalam keterangannya di Jakarta, Jumat (20/5).
EDITOR: AGUS DWI

ARTIKEL LAINNYA