Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tuntut Permintaan Maaf, Sejumlah Massa Geruduk Kantor Kedubes Singapura

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Jumat, 20 Mei 2022, 15:21 WIB
Tuntut Permintaan Maaf, Sejumlah Massa Geruduk Kantor Kedubes Singapura
Massa pembela UAS melakukan unjuk rasa di depan kantor Kedubes Singapura, Jumat siang (20/5)/RMOL
rmol news logo Suasana Kedutaan Besar Singapura di Jalan Rasuna Said, Jakarta Selatan, pada Jumat siang (20/5) sangat berbeda dari biasanya. Kantor Kedubes yang biasanya relatif sepi itu mendadak ramai didatangi sejumlah orang.

Kedatangan kelompok masyarakat yang mengatasnamakan Pertahanan Ideologi Sarekat Islam (Perisai) DKI Jakarta itu tak lain untuk menuntut permintaan maaf Pemerintah Singapura yang telah bersikap tidak fair terhadap Ustaz Abdul Somad (UAS).

Para pengunjuk rasa menganggap Singapura telah menunjukkan sikap Islamofobia dengan mencekal UAS masuk ke negara mereka.

Pantauan Kantor Berita Politik RMOL di lokasi sejumlah massa aksi berangsur-angsur mendatangi Kantor Kedubes Singapura sejak pukul 14.20 WIB.

Tampak juga sejumlah petugas kepolisian yang melakukan pengamanan ketat di depan Kantor Kedubes Singapura. Termasuk dari Dinas Perhubungan yang turut mengatur lalu lintas di Jalan Rasuna Said.

Dalam siaran pers yang diterima Kantor Berita Politik RMOL, Perisai meminta pemerintah Singapura meminta maaf kepada UAS dan keluarganya lantaran telah melakukan penghinaan terhadap ulama yang disegani di Asia.

"Singapura harus meminta maaf secara langsung kepada umat Islam Indonesia karena telah mendeportasi UAS beserta rombongan," tulis Koorlap Perisai Muhammad Senanatha, Jumat (20/5). rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA