Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Massa Aksi: Usir Duta Besar Singapura jika Tak Minta Maaf Usai Pulangkan UAS

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Jumat, 20 Mei 2022, 15:27 WIB
Massa Aksi: Usir Duta Besar Singapura jika Tak Minta Maaf Usai Pulangkan UAS
Peserta aksi unjuk rasa di Kedutaan Besar Singapura di Jakarta/RMOL
rmol news logo Puluhan orang terus berdatangan di depan Kantor Kedutaan Besar Singapura. Kedatangan mereka, untuk menyampaikan protes dan kecaman setelah Pemerintah Singpura memulangkan Ustaz Abdul Somad dan keluarganya saat berkunjung ke negara tersebut.

Sekertaris Jenderal PMII 98 Miko, dalam orasinya menegaskan agar Singapura mau meminta maaf kepada umat muslim di Indonesia atas sikapnya tersebut.

Kata Miko, sikap Singapura kepada UAS seolah menunjukkan adanya ketakutan pada Islam atau Islamophobia.

Selain itu, Miko juga mengancam akan mengusir Duta Besar Singapura di Jakarta, jika permohonan maaf tersebut tidak dilayangkan kepada umat Islam di Indonesia.

"Jika tidak meminta maaf kami akan mengusir kedutaan besar Singapura dari Indonesia," kecam Miko dalam orasinya di Kantor Kedutaan Besar Singapura di Jalan Rasuna Said, Jakarta Selatan, Jumat (20/5).

Massa aksi juga meminta agar Singapura memberikan penjelasan detil kepada masyarakat terkait pemulangan yang dilakukan mereka terhadap UAS.

"Kami meminta agar Singapura memberikan penjelasan detil apa yang terjadi hingga mendeportasi UAS," tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA