Sembilan Calon Presiden 2024
Sembilan Calon Presiden 2024
Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Memanas, Massa Aksi Perisai Dorong Barikade Pengamanan Kedutaan Besar Singapura

LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Jumat, 20 Mei 2022, 15:41 WIB
Memanas, Massa Aksi Perisai Dorong Barikade Pengamanan Kedutaan Besar Singapura
Massa aksi dari Pertahanan Ideologi Sarekat Islam (Perisai) yang berunjuk rasa di depan Kantor Kedutaan Besar Singapura/RMOL
Massa aksi dari Pertahanan Ideologi Sarekat Islam (Perisai) yang berunjuk rasa di depan Kantor Kedutaan Besar Singapura, Jalan Rasuna Said, Jakarta Selatan, Jumat (20/5), mulai memanas.

Pantauan Kantor Berita Politik RMOL di lokasi, demonstran Perisai yang datang menyusul  menggunakan mobil komando langsung memaksa merangsek masuk ke dalam kantor Kedutaan Besar Singapura.

Orator yang berada di atas mobil komando meminta agar menabrak pintu gerbang Kantor Kedutaan Besar Singapura dan para demonstran tampak mendorong-dorong barikade pengamanan kedutaan sambil membawa spanduk berisikan kecaman terhadap Singapura yang telah bersikap tidak fair terhadap Ustaz Abdul Somad (UAS).

Para pengunjuk rasa menganggap Singapura telah menunjukkan sikap Islamofobia dengan mencekal UAS masuk ke negara mereka.

Sejumlah massa aksi tersebut mendesak pemerintah Singapura untuk meminta maaf kepada Ustaz Abdul Somad dan juga umat islam di Indonesia.

"Kami mendesak kepada pemerintah Singapura untuk meminta maaf secara terbuka," tegas orator.

Selain itu, Perisai mengancam akan mengusir Duta Besar Singapura dari Indonesia.

"Usir Duta Besar Singapura dari Indonesia karena telah mengusir Ustaz Abdul Somad," lantangnya.

ARTIKEL LAINNYA