Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dikabarkan Ada Demo 24 Tahun Reformasi, Begini Situasi Terkini Gedung DPR

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Sabtu, 21 Mei 2022, 12:33 WIB
Dikabarkan Ada Demo 24 Tahun Reformasi, Begini Situasi Terkini Gedung DPR
Aparat kepolisian memasang kawat berduri di depan Gedung DPR RI, Sabtu 21 Mei 2022/RMOL
rmol news logo Rencana aksi demonstrasi dalam rangka memperingati 24 tahun reformasi ‘98 di depan Gedung DPR RI, Jalan Gatot Subroto, Jakarta, pada Sabtu siang (21/5) belum ada tanda-tanda.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Pantauan Kantor Berita Politik RMOL di lokasi sekitar pukul 11.33 WIB hingga berita ini diturunkan, belum ada pergerakan massa dari elemen buruh dan mahasiswa yang dikabarkan bakal menggelar aksi di Gedung DPR.

Terpantau hanya aparat kepolisian sedang membetulkan kawat berduri ke mobil polisi yang terparkir di gerbang Gedung DPR RI.

Sementara, jalan raya Gatot Subroto arah Slipi terpantau ramai lancar.

Sebelumnya, beredar kabar ribuan elemen buruh dan mahasiswa akan menggelar aksi unjuk rasa di depan Gedung DPR RI memperingati 24 tahun reformasi ‘98.

Ribuan massa buruh dari Kongres Aliansi Serikat Buruh Indonesia (KASBI), mahasiswa dan masyarakat sipil seusai menggelar aksi unjuk rasa menolak Omnibus Law UU Cipta Kerja di depan Gedung DPR RI, Jalan Gatot Subroto, Jakarta, pada Kamis lalu (21/4).

Ketua KASBI, Nining Elitos menegaskan bahwa perjuangan kaum buruh dan mahasiswa tidak akan berhenti sampai semua tuntutan aksi benar-benar dipenuhi oleh DPR RI dan pemerintah.

"Perjuangan kita tidak berhenti hari ini. Akan ada kekuatan massa di 21 Mei. Kalau DPR dan pemerintah hanya sekadar formalitas mendengar aspirasi rakyat, jangan salahkan rakyat!" tegas Nining dalam orasinya kala itu. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA