Sembilan Calon Presiden 2024
Sembilan Calon Presiden 2024
Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Kebangkitan PPP Bukan Ancaman, PKB Optimis Kembali Menang di Cirebon

LAPORAN: AGUS DWI
  • Minggu, 22 Mei 2022, 03:27 WIB
Kebangkitan PPP Bukan Ancaman, PKB Optimis Kembali Menang di Cirebon
Anggota Fraksi PKB DPRD Jabar, Yuningsih/Ist
Bangkitnya Partai Persatuan Pembangunan (PPP) di Kabupaten Cirebon, bukan menjadi ancaman serius bagi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), khususnya dalam kontestasi Pileg dan Pilkada di Pemilu 2024.

Hal tersebut dikatakan anggota DPRD Jabar Fraksi PKB, Yuningsih, menanggapi terbentuknya koalisi Golkar, PPP, serta PAN di Kabupaten Cirebon pascasilaturahmi Ketua PPP Cirebon, Mohammad Rifki Saefudin dan Ketua Partai Golkar Cirebon, Teguh Rusiana Merdeka beberapa waktu lalu.

Ia menilai, kemunculan PPP yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Bersatu adalah langkah baik agar Pilpres 2024 tidak terpolarisasi seperti 2019 lalu, di mana dampaknya masih terasa sampai hari ini di tengah masyarakat.

“Mudah-mudahan ada tiga pasang Capres, untuk menghindari resistensi atau polarisasi di tengah masyarakat,” kata Yuningsih.

Yuningsih mengaku optimis PKB akan kembali menjadi pemenang seperti tahun-tahun sebelumnya. Termasuk Pileg dan Pilkada di Kabupaten Cirebon, ia meyakini PKB menjadi pemenang seperti tahun lalu.

“Kami (PKB) sebagai pemenang harga mati untuk calon bupati pada Pilkada untuk Kabupaten Cirebon,” tegasnya.
EDITOR: AGUS DWI

ARTIKEL LAINNYA