Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pesan di Balik “Ojo Kesusu”, Jokowi Tidak Ingin Terjebak di Antara Relawan dan Partai

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Minggu, 22 Mei 2022, 08:27 WIB
Pesan di Balik “Ojo Kesusu”, Jokowi Tidak Ingin Terjebak di Antara Relawan dan Partai
Pendiri lembaga survei KedaiKOPI, Hendri Satrio/Net
rmol news logo Arahan dari Presiden Joko Widodo di acara Rakernas Projo di Magelang, Jawa Tengah terus mengundang tanda tanya publik. Pasalnya, di hadapan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Jokowi menyerukan agar para relawan pendukungnya “ojo kesusu” atau tidak tergesa-gesa.

Publik semakin bertanya-tanya lantaran Jokowi juga menyinggung tentang adanya calon presiden yang mungkin muncul dari ruangan tersebut.

Bagi pendiri lembaga survei KedaiKOPI, Hendri Satrio, pernyataan Jokowi ini merupakan bentuk kesadaran diri agar tidak salah dalam mengambil posisi. Jokowi tidak ingin masuk dalam polemik capres-cawapres yang melibatkan partai dan relawan pendukungnya.

Di mana, sambung Hensat, gerakan relawan Jokowi mulai aktif menyuarakan dukungan untuk Ganjar Pranowo. Sementara PDI Perjuangan sebagai partai pendukung Jokowi belum menentukan calon yang akan didukung.

"Jadi beliau minta relawan bersabar agar beliau tidak terjebak situasi yang tidak mengenakkan, terjebak di tengah antara relawan dan partai," ujarnya kepada wartawan, Sabtu (21/5).

Sekalipun Jokowi memang berhasrat mendukung Ganjar sebagaimana para relawannya, Hensat menilai hal itu tetap tidak boleh diumbar ke publik secara dini.

"Seharusnya Presiden tidak boleh mengarahkan dukungan, tidak boleh mengarahkan kapan dukungan diberikan dan tidak boleh mengarahkan kepada siapa dukungan diberikan," tutupnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA