Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Golkar dan PAN Jawa Timur Bertemu Bahas Kelahiran Pemimpin Terbaik

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Minggu, 22 Mei 2022, 09:39 WIB
Golkar dan PAN Jawa Timur Bertemu Bahas Kelahiran Pemimpin Terbaik
Pertemuan Golkar dan PAN Jatim/Net
rmol news logo Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) mulai terjalin hingga ke daerah-daerah. Teranyar, koalisi yang digawangi Golkar, PAN, dan PPP ini menggelar pertemuan di Jawa Timur.

Pertemuan terbuka yang berlangsung di Kantor DPD Golkar Jatim itu, dihadiri oleh pengurus DPD Golkar dan DPW PAN Jawa Timur. Mereka membahas agenda kerjasama dan memantapkan rencana koalisi di tingkat daerah, untuk menyongsong Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang.

“Saya kira ini koalisi baik. Kerjasama dengan niat baik. Jadi Insya Allah hasilnya nanti baik,” kata Ketua DPD Golkar Jawa Timur, Sarmuji sebagaimana diberitakan Kantor Berita RMOL Jatim,  Sabtu (21/5).

Sarmuji mengatakan, selain membahas isu di tingkat daerah, pertemuan itu juga membahas agenda pusat, terutama berkaitan dengan rencana koalisi di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

”Kita bersyukur bisa mempersiapkan kelahiran pemimpin terbaik Indonesia menuju zaman yang terang dan cemerlang pada masa akan datang,” tambah anggota DPR RI itu.

Sarmuji menambahkan, dengan format koalisi tersebut, diharapkan kalau perolehan suara Golkar dan PAN pada Pemilu 2024 mendatang akan bertambah.

Selama ini, dalam setiap agenda politik, Golkar dan PAN sering menjadi mitra yang strategis. Keduanya yang punya basis pemilih loyal, tetap bisa membangun eksistensi dan mencapai target politik yang optimal.

"Saya dan Mas Rizki kebetulan satu dapil. Meskipun sama-sama caleg, kita tidak pernah berbenturan. Dengan segmentasi (pemilih) sendiri-sendiri kita tidak akan berbenturan justru membuka peluang untuk menegaskan eksistensi. Mudah-mudahan kursi PAN dan Golkar bertambah," jelasnya.

Sarmuji menambahkan, dalam pertemuan itu tidak membahas figure sosok Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) 2024. Menurut dia, kedua parpol sudah punya mekanisme untuk menyalurkan dukungan, sehingga diserahkan ke internal masing-masing.

"Soal capres, cawapres itu akan kami serahkan ke masing-masing DPP ya. Kami pasti punya usulan masing-masing. Akan kami salurkan melalui DPP masing-masing. Supaya tertib," jelasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA