Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Airlangga Hartarto: Selamat Jalan Prof Fahmi Idris, Jejak dan Langkah Telah Dicatat dalam Sejarah

LAPORAN: ANGGA ULUNG TRANGGANA
  • Minggu, 22 Mei 2022, 16:15 WIB
Airlangga Hartarto: Selamat Jalan Prof Fahmi Idris, Jejak dan Langkah Telah Dicatat dalam Sejarah
Almarhum Prof Fahmi Idris/Net
Mantan Menteri Perindustrian dan Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Fahmi Idris meninggal dunia, pada Minggu pagi (22/5).

Banyak tokoh politik turut berduka atas wafatnya Fahmi Idris, salah satunya Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Airlangga pun mengungkapkan kenangannya bersama ayahanda Fahira Idris itu. Di mata Airlangga, Fahmi Idris adalah seorang aktivis dan pekerja keras. Selama mengenal Fahmi Idris, Airlangga melihat sosoknya sangat mudah bergaul dengan berbagai lapisan masyarakat dari kelompok maupun usia yang berbeda.

"Saya senang karena hadir dan memberikan testimoni saat beliau berkiprah secara akademis di Universitas Negeri Padang dan mendapat penghargaan berupa Profesor Kehormatan," demikian kata Airlangga.

Dalam konteks Partai Golkar, Airlangga mengatakan bahwa sebagai kader, Fahmi Idris telah meninggalkan dua legacy yang saat ini juga telah dijabat oleh Airlangga.

"Baik di Golkar maupun di Kementerian Perindustrian dua legacy Prof Fahmi juga saya napak tilasi," demikian kenangan tentang Almarhum Fahmi Idris.

Ia pun mendoakan Fahmi Idris agar mendapat terbaik di sisi-NYA dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran.

"Selamat jalan Prof Fahmi Idris jejak dan langkah yang ditoreh telah dicatat dalam sejarah," pungkas Airlanga.
EDITOR:

ARTIKEL LAINNYA