Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ka Ops Damai Cartenz Salurkan Bansos Budha Tzu Chi ke Anak Pegunungan Papua

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Senin, 23 Mei 2022, 05:00 WIB
Ka Ops Damai Cartenz Salurkan Bansos Budha Tzu Chi ke Anak Pegunungan Papua
Ka Ops Damai Cartenz Kombes Muhammad Firman saat menyalurkan bantuan sosial dari Yayasan Budha Tzu Chi/Net
rmol news logo Ops Damai Cartenz di percaya yayasan Budha Tzu Chi Indonesia untuk menyalurkan bantuan Sosial Perlengkapan Sekolah bagi anak-anak di Papua.

Atas Kepercayaan tersebut, Kepala Operasi Damai Cartenz Kombes Muhammad Firman didampingi para Kasatgas dan personelnya turun langsung ke Kabupaten Pegunungan Bintang untuk memberikan langsung bantuan tersebut kepada anak-anak disana.

Penyaluran bantuan Sosial dari yayasan Budha Tzu Chi dilakukan serentak mulai, Jumat 20 Mei. Bantuan yang diserahkan berupa perlengkapan sekolah, dari Tas, Pensil, Penggaris, Buku gambar dan sebagainnya.

Penyaluran di Kabupaten Pegunungan Bintang diawali oleh Ops Damai Cartenz dengan menggelar kegiatan Si- Ipar di Sekolah Dasar Negeri Balil Kampung Kabiding Distrik Oksibil yang mana kegiatannya membagian Tas sekolah dari Yayasan Budha Tzu Chi sekaligus menyampaikan pesan - pesan Moral kepada Siswa - Siswi agar lebih giat dalam belajar.

Tak hanya itu Petinggi Satgas Damai Cartenz mengajak Siswa dan Siswi untuk belajar dan bermain, hal ini dilakukan untuk lebih mendekatkan diri kepada anak - anak agar lebih cinta kepada Polri.

Selain menggelar kegiatan Si - Ipar, Pihaknya juga melaksanakan Kegiatan Koteka kepada masyarakat Kampung Kabiding Distrik Oksibil serta memberikan tiga Ekor Hewan Babi untuk digunakan acara Bakar Batu yang nantinya akan di berikan kepada masyarakat.

Disela kegiatan, Ka Ops Damai Cartenz 2022 Kombes Muhammad Firman menyampaikan bahwa Kedatangannya bersama Rombongan di Kabupaten Pegunungan bintang ini  merupakan bagian tugas Kepolisian Negara Republik Indonesia Khususnya dalam kegiatan Operasi Damai Cartenz 2022.

"Saya selaku kepala Operasi Satgas Damai Cartenz 2022 bersama Tim sangat senang dan bangga kepada masyarakat di pegunungan bintang, karena masyarakat disini sangat bersemangat dengan kegiatan atau program yang kami berikan langsung. Seperti program Si-Ipar, Kasuari, Keladi Sagu dan Koteka,” kata Kombes Firman dalam keterangan tertulis, Minggu (22/5).

Lanjut Firman, Kehadiran kami disini sudah kesekian kalinya dalam rangka memberikan bantuan dalam setiap tugas pokok operasi Damai Cartenz dengan maksud dan tujuan untuk mensejahterakan masyarakat khususnya di kabupaten pegunungan bintang. Selain itu, pada moment ini kita juga menyerahkan hewan ternak babi yang akan digunakan pada acara adat bakar sebagai upaya menjaga tali silahturahmi, Pemersatu dan kebersamaan antara Polri dan masyarakat khususnya di Kabupaten Pegunungan Bintang.

"Bahwa kebersamaan dan persatuan merupakan kekuatan bagi kita dalam membangun sebuah daerah, kami berharap juga adanya program Si ipar tadi untuk memberikan motivasi semangat belajar kepada anak didik untuk meraih cita-citanya karena merekalah harapan generasi Penerus bangsa dan untuk itu warisilah dengan cinta damai di wilayah ini agar nantinya anak anak ini bisa berguna bagi keluarga, Masyarakat dan Bangsa," tegas Firman.

Dilokasi yang sama Asiaten 1 Kabupaten Pegunungan Bintang Nicolaus Uropmabin menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Ka Ops Damai Cartenz 2022 dan Polres Pegunungan Bintang atas terselengarannya kegiatan ini.

"Kami dari pemerintah daerah sangat mengharapkan kedepannya agar kegiatan ini lebih ditingkatkan dan berharap dapat masuk diwilayah distrik - Distrik terpencil dan mewakili masyarakat Pegunungan bintang mengucapkan terimakasih kepada Kepolisian Khususnya Satgas Damai Cartenz yang telah memberikan bantuan berupa bibit tanaman Kopi, Bibit Ikan dan ternak Babi serta membina masyarakat untuk bisa mengembangkannya,"pungkas Nicolaus.

Selain Asisten 1, tanggapan Positif pun hadir dari Engelbertus Uropmabin selaku Dewan Adat Kabupaten Bintang atas program kegiatan yang telah dilakukan di wilayah tersebut. Ia berpesan terkait program dari Satgas Ops Damai Cartenz 2022 ini hendaknya dapat terus berjalan dan kedepannya lebih baik lagi sehingga yang dipedalaman dapat merasakan manfaat yang sangat positif.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA