Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Cak Imin Siap Gabung Koalisi Indonesia Bersatu Asal Jadi Capres, PPP: Urusan Capres Nanti

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Senin, 23 Mei 2022, 12:36 WIB
Cak Imin Siap Gabung Koalisi Indonesia Bersatu Asal Jadi Capres, PPP: Urusan Capres Nanti
Ketua DPP PPP, Ahmad Baidowi/RMOL
rmol news logo Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menanggapi santai keinginan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin yang ingin bergabung dengan Koalisi Indonesia Bersatu (Golkar, PAN, dan PPP) dengan sebuah syarat.

Jika Cak Imin ingin menjadi capres yang diusung Koalisi Indonesia Bersatu, harus mendapatkan persetujuan semua parpol di koalisi.

Begitu ditegaskan Ketua DPP PPP, Ahmad Baidowi atau akrab disapa Awiek, kepada wartawan di Jakarta, Senin (23/5).

“Kalau memang Cak Imin ingin berkeinginan tidak apa-apa gabung, tapi urusan capres nanti kita bisa bicara bersama,” kata Awiek.

“Tentu melihat dinamika politik yang ada di lapangan,” imbuhnya.

Awiek juga menyebut Koalisi Indonesia Bersatu tidak memberikan syarat-syarat capres. Semua itu, akan dibahas bersama di internal koalisi.

“Jadi kita tidak ada syarat-syaratnya harus si A si B jadi capres untuk gabung koalisi. Semua akan dibahas bersama,” tandasnya.

Sebelumnya, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin menyebut pihaknya siap bergabung dengan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB), tetapi ia harus menjadi calon presiden (capres) dalam koalisi itu.

"PKB siap bergabung asal capresnya saya,” kata Cak Imin di sela acara "Doa Bersama Ulama dan Habaib untuk Perdamaian Dunia: Halalbihalal bersama Gus Muhaimin" di Dyandra Convention Center, Surabaya, Jawa Timur, Minggu (22/5). rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA