Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jokowi Ajak UNESCAP Kolaborasi Atasi Kemiskinan dan Capaian SDGs Kawasan Asia-Pacific

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Senin, 23 Mei 2022, 16:38 WIB
Jokowi Ajak UNESCAP Kolaborasi Atasi Kemiskinan dan Capaian SDGs Kawasan Asia-Pacific
Presiden Jokowi/Repro
rmol news logo Akselerasi pembangunan di kawasan Asia-Pacific ikut didorong Indonesia melalui kerja sama dengan United Nations Economic and Social Commission for Asia and the Pacific (UNESCAP).

Hal ini disampaikan Presiden Joko Widodo saat memberikan pidato dalam Sidang Komisi ke-778 UNESCAP secara virtual dari Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Senin (23/5).

"Ekonomi sejumlah negara asia pacific masih belum pulih masih di bawah tingkat pra pandemi," ujar Jokowi dikutip melalui siaran kanal Youtube Sekretariat Presiden.

Jokowi menerangkan, sebanyak 70 peren dari total populasi di kawasan Asia-Pacific menjadi pengangguran baru, dan 85 juta penduduk kembali masuk ke jurang kemiskinan ekstrem.

Selain itu prediksi pertumbuhan ekonomi kawasan untuk tahun ini dikoreksi IMF turun 0,5 persen menjadi 4,9 persen, dan inflasi juga diperkirakan mencapai 8,7 persen atau naik 2,8 persen dari perkiraan semula.

"(Persoalan) ketiga, pencapaian SDGs semakin tertunda. Kawasan kita diperkirakan baru dapat mencapai SDGs paling cepat pada tahun 2065," ungkap Jokowi.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA