Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Rawan Gaduh, Partai Garuda Minta Bang Yos Jelaskan Maksud Keresahan Soal Pekerja Asing

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Senin, 23 Mei 2022, 17:13 WIB
Rawan Gaduh, Partai Garuda Minta Bang Yos Jelaskan Maksud Keresahan Soal Pekerja Asing
Tangkapan layar Sutiyoso saat menghadiri acara Silaturahmi Tokoh dan Ulama DKI Jakarta yang diselenggarakan di Jakarta Islamic Center (JIC)/Net
rmol news logo Keresahan mantan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN), Sutiyoso mengenai maraknya pekerja asing ke Indonesia perlu dijelaskan secara gamblang.

Apalagi dalam pernyataannya, Bang Yos, sapaan mantan Gubernur DKI Jakarta itu turut menyinggung China saat mengungkapkan keresahan mengenai pekerja asing.

"Pak Sutiyoso, yang mau anda permasalahkan itu apa? Tenaga kerja asing atau etnis China? Ini dua hal yang berbeda," kata Wakil Ketua Umum Partai Garuda, Teddy Gusnaidi dalam keterangan tertulisnya, Senin (23/5).

Jika yang dipersoalkan tenaga kerja asing, maka ia menyarankan agar Bang Yos melaporkan kepada pihak berwenang disertai bukti-bukti pelanggaran TKA. Sebab keberadaan TKA di Indonesia sudah diatur dalam undang-undang.

"Namun jika mempermasalahkan etnis China, apakah anda juga mempermasalahkan etnis Arab dan etnis-etnis lainnya yang tumbuh dan berkembang di Indonesia?" ujarnya.

Selama ini, Teddy menilai keberadaan etnis China tidak merusak bangsa Indonesia.

Indonesia, kata dia, lahir dari percampuran berbagai etnis. Ada India, China, Arab dan etnis bangsa lain. Begitu pula dengan rupa dan dialek yang beragam tidak terlepas dari percampuran.

"Jika tidak ada sesuatu yang bisa dibuktikan, artinya dugaan kuat ada yang sengaja melempar isu etnis karena ketidaksukaan. Tentu hal ini tidak dapat dibenarkan," tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA