Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Serahkan LPJ, Haris Pertama Kembali Terpilih Ketua Umum KNPI di Kongres ke-XVI

LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Senin, 23 Mei 2022, 19:41 WIB
Serahkan LPJ, Haris Pertama Kembali Terpilih Ketua Umum KNPI di Kongres ke-XVI
Kongres Pemuda KNPI ke-XVI di Maluku Utara/Net
Agenda Kongres Pemuda ke-XVI dan Panggung Rakyat digelar Dewan Pengurus Pusat Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPP KNPI) di Kota Ternate, Maluku Utara pada 15-22 Mei 2022.

Agenda tersebut sekaligus dilakukan penyerahan laporan pertanggungjawaban (LPJ) Haris Pertama selaku ketua umum.

Perwakilan Komando Nasional Resimen Mahasiswa Indonesia (Konas Menwa), Arwani Deni mengatakan, kongres tersebut menjadi gebrakan lantaran terselenggara baik tanpa bantuan APBN.

"Ini bukti konkret Haris mampu memimpin DPP KNPI. Acaranya pun nyata dalam menggerakan roda ekonomi rakyat dan pariwisata di Maluku Utara seperti Parade Laut Nusantara, promosi UMKM lokal, panggung rakyat, hingga serbuan vaksinasi," kata Arwani dalam keterangannya, Senin (23/5).

Sementara itu, Sekjen DPP PPNI, Syurya M Nur yang turut menjadi peserta kongres menilai kongres tersebut menjadi sejarah tersendiri karena tanpa dibantu APBN.

"Tanpa APBN, kegiatan periodesasi DPP KNPI di bawah komando Haris Pertama banyak melakukan kontribusi kegiatan-kegiatan dan selalu hadir berikan solusi dalam setiap persoalan rakyat," tutur Syurya.

Kongres KNPI ditutup Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo secara daring.

Di sisi lain, Ketua DPD KNPI Maluku Utara, Imanullah merasa bangga telah dipercaya sebagai tuan rumah kongres kali ini.

"Saya ucapan terima kasih terkhusus kepada Gubernur Malut AGK sebagai pembina KNPI dan Kapolres Ternate, AKBP Andik Poernomo yang tak lelah memberikan dukungan pengamanan hingga kongres berjalan lancar, aman, dan sukses," jelasnya.

Penutupan kongres dan pleno ke-4 di Landmark tidak mengurangi kesuksesan agenda Kongres KNPI XVI. Haris Pertama kembali terpilih kembali sebagai Ketua Umum KNPI masa bakti 2022-2025.

"Haris telah berhasil memimpin KNPI dan membawa organisasi pemuda Indonesia untuk terus eksis dalam mengawal agenda-agenda kepemudaan dan bangsa," tutupnya.
EDITOR:

ARTIKEL LAINNYA