Sembilan Calon Presiden 2024
Sembilan Calon Presiden 2024
Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Masih Satukan Gagasan, Koalisi Indonesia Bersatu Belum Bahas Figur yang Akan Diusung

LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Senin, 23 Mei 2022, 22:16 WIB
Masih Satukan Gagasan, Koalisi Indonesia Bersatu Belum Bahas Figur yang Akan Diusung
Ketua DPP Partai Golkar Ace Hasan Syadzily/Net
Koalisi Indonesia Bersatu yang digawangi Partai Golkar, PPP dan PAN belum masih berada pada tahapan penyamaan persepsi. Artinya, belum masuk pada pembahasan soal figur yang akan diusung.

"Pembahasan KIB saat ini belum membahas soal figur," ujar Ketua DPP Partai Golkar Ace Hasan Syadzily kepada wartawan, Senin (23/5).

Dikatakan Ace, kosepsi dari terbentuknya Koalisi Indonesia Bersatu adalah membangun gagasan bersama untuk pembangunan bangsa di masa depan.

Untuk saat ini, kata Ace, Koalisi Indonesia Bersatu yang anggotanya juga koalisi pemerintah, ingin memastikan pemerintahan Presiden Jokowi berjalan baik sampai tahun 2024.

"Ide awalnya KIB ini, kita ingin membangun kesepakatan tentang gagasan perjuangan untuk kemajuan bangsa. Kita juga ingin memastikan kesuksesan pemerintahan Jokowi hingga 2024 nanti," terangnya.

Khusus soal figur yang akan diusung, kata Ace lagi, itu akan dibahas pada pertemuan lanjutan para ketua umum partai Koalisi Indonesia Bersatu.

"Pembahasan soal figur ini, meminjam bahasanya Pak Ketum Golkar, Airlangga Hartarto, pada jilid selanjutnya. Walaupun kami di partai Golkar menginginkan Pak Airlangga sebagai Capresnya," pungkasnya.

ARTIKEL LAINNYA