Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dapat Dukungan dari Serikat Buruh di Jabar, Golkar Makin Siap Hadapi Pemilu 2024

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Selasa, 24 Mei 2022, 08:38 WIB
Dapat Dukungan dari Serikat Buruh di Jabar, Golkar Makin Siap Hadapi Pemilu 2024
Partai Golkar Jabar bersama SBSI Korwil Jabar/RMOLJabar
rmol news logo Partai Golkar mendapat kekuatan baru dari serikat buruh yang tergabung dalam Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (SBSI) Korwil Jawa Barat dalam menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak tahun 2024 mendatang.

Dukungan itu disampaikan SBSI saat menyambangi Kantor DPD Partai Golkar Jawa Barat di Jalan Maskumambang, Kota Bandung, Senin (23/5).

Ketua DPD Partai Golkar Jabar, TB Ace Hasan Syadzily, menyebut partai besutan Airlangga Hartarto itu mempunyai kesamaan cita-cita dengan SBSI dalam memperjuangkan kesejahteraan buruh di Jabar.

"Kami berharap dengan bergabungnya SBSI untuk menyerahkan aspirasinya kepada Partai Golkar ini menjadi energi baru untuk Partai Golkar agar perjuangan untuk sejahterakan buruh bisa berlangsung secara sinergis," kata Ace, dikutip Kantor Berita RMOLJabar.

Buruh, lanjut Ace, merupakan salah satu komponen bangsa yang harus mendapatkan perhatian serius. Peran buruh sangat strategis dalam masyarakat industri, sehingga kesejahteraan buruh mesti diperhatikan.

"Kita Partai Golkar memiliki komitmen untuk menciptakan iklim investasi yang baik. Sehingga, lapangan kerja bisa tersedia dan nasib buruh juga bisa disejahterakan," tegasnya.

Partai Golkar pun membuka pintu selebar-lebarnya terhadap buruh jika ingin bergabung dengan Partai Golkar bahkan mencalonkan diri di pemilihan legislatif mendatang.

"Jika ada buruh di antara para aktivis buruh yang ingin bergabung dengan Partai Golkar dan bukan saja menyalurkan saja aspirasinya, tetapi mau didorong untuk menjadi caleg sesuai dengan mekanisme internal Partai Golkar, kami sangat terbuka," jelas Ace.

Dirinya berharap, bergabungnya buruh dengan Partai Golkar semakin menambah kekuatan Partai Golkar terutama di daerah industri seperti Bandung, Kabupaten Bandung, Kabupaten Karawang, Kabupaten Bekasi, Kota Bekasi, sebagian Subang, Kabupaten Indramayu, Kabupaten Cirebon, dan Kabupaten Tasikmalaya.

"Itu akan menjadi basis-basis buruh yang bisa memiliki afiliasi politik kepada Partai Golkar," tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA