Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Anthony Budiawan: Relawan Itu Tidak Penting, Jangan GR dan Pede

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Selasa, 24 Mei 2022, 12:59 WIB
Anthony Budiawan: Relawan Itu Tidak Penting, Jangan GR dan Pede
Managing Director Political Economy and Policy Studies (PEPS), Anthony Budiawan/Net
rmol news logo Para relawan pendukung Presiden Joko Widodo tampaknya mulai mengusulkan nama untuk bisa diusung pada Pilpres 2024 mendatang.

Hal ini tercermin saat Presiden Joko Widodo menghadiri Rapat Kerja Nasional (Rakernas) ke-5 Projo yang merupakan kelompok relawan pendukung Jokowi. Saat Jokowi memberi arahan, para relawan meneriakkan nama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Managing Director Political Economy and Policy Studies (PEPS), Anthony Budiawan melihat ada kepercayaan diri tinggi dari relawan bahwa mereka merasa menjadi elemen paling berpengaruh pada Pilpres 2024. Padahal pengaruh relawan tidak signifikan.

“Para relawan pikir mereka penting dalam pilpres, mau menyaingi partai politik,” ujarnya lewat akun Twitter pribadi, Selasa (24/5).

Padahal, kemenangan pasangan Joko Widodo-Maruf Amin tidak lepas dari dukungan mayoritas partai politik. Di mana ada 6 partai parlemen ditambah 4 partai non parlemen yang kala itu memberi dukungan pada Jokowi.

“Itupun hanya dapat 55,5 persen (2019). Artinya, relawan tidak penting. Jangan GR dan PD,” tutupnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA