Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sinyal Dukungan Jokowi kepada Ganjar Diapresiasi Kader PDIP Karawang

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Selasa, 24 Mei 2022, 14:13 WIB
Sinyal Dukungan Jokowi kepada Ganjar Diapresiasi Kader PDIP Karawang
Presiden Joko Widodo saat menghadiri Rakernas relawan Projo di Magelang, Jawa Tengah/Net
rmol news logo Secara tersirat, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menunjukkan dukungannya kepada Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo untuk maju pada Pilpres 2024. Hal itu disampaikan Jokowi saat menghadiri acara relawan Pro Jokowi (Projo) di Magelang, Jawa Tengah, Sabtu lalu (21/5).

Sejumlah pihak melihat dukungan Jokowi kepada Ganjar Pranowo itu belum betul-betul terbuka. Artinya masih sangat berpeluang untuk berubah seiring waktu menuju 2024.

Akan tetapi, simpatisan PDIP Karawang, Lucretia Alina Kastanya, tetap mengapresiasi langkah Jokowi yang memberikan dukungannya kepada Ganjar Pranowo untuk menjadi Capres 2024.

Bahkan, kata dia, pada Pilpres sebelumnya juga, saat hendak mencalonkan Jokowi, PDIP mengalami hal yang serupa.

Terlebih sekarang ada yang pro dan kontra kader di PDIP soal usulan capres, baik itu Ganjar Pranowo maupun Puan Maharani.

"Kader serta simpatisan di PDIP itu ada yang mendukung Pak Ganjar maupun Puan Maharani, dan untuk saat ini sah-sah saja," ungkapnya kepada Kantor Berita RMOLJabar, Selasa (24/5).

Menurut Alin, panggilan akrabnya, setiap kader mempunyai pilihan dan hak untuk mengatakan aspirasinya. Apakah ingin mendukung Ganjar Pranowo atau Puan Maharani.

Tetapi di akhir, tetap yang menentukan adalah keputusan Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri.

"Dia  wanita hebat dan orang yang pintar dan akan mengantarkan keputusan yang tepat pada saatnya," tandas Alin. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA