Sembilan Calon Presiden 2024
Sembilan Calon Presiden 2024
Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Soal Dukungan Jokowi ke Ganjar, Bambang Pacul: Sudah Jelas, Pencalonan Itu oleh Parpol!

LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Selasa, 24 Mei 2022, 14:55 WIB
Soal Dukungan Jokowi ke Ganjar, Bambang Pacul: Sudah Jelas, Pencalonan Itu oleh Parpol!
Ketua Bappilu DPP PDIP, Bambang Wuryanto/Net
Dukungan Presiden Joko Widodo kepada Ganjar Pranowo yang disampaikan secara tersirat pada acara Rakernas Relawan Pro Jokowi (Projo) beberapa waktu lalu tak terlalu jadi perhatian oleh Ketua Bappilu DPP PDIP, Bambang Wuryanto. Politikus yang biasa disapa Bambang Pacul itu bahkan ogah menanggapi spekulasi politik yang berkembang terkait dukungan Jokowi kepada Ganjar tersebut.

Bambang Pacul hanya memastikan, pihaknya akan menjawab isu tersebut pada pekan depan.

“Hari ini begini saja, saya no comment dulu deh ya, tapi saya janjikan minggu depan saya akan jawab. Tapi, hari ini saya no comment dulu ya,” kata Bambang Pacul kepada wartawan di Jakarta, Selasa (24/5).

Bambang hanya menegaskan bahwa terkait usung-mengusung calon presiden dan wakil presiden sepenuhnya menjadi kewenangan partai politik. Dalam hal ini, untuk PDIP, berada di tangan Ketua Umum Megawati Soekarnoputri.

“Sudah jelas kok pencalonan itu oleh parpol kan begitu. Ya sudah nanti kita lihat saja dalam perjalanan toh. Dukung mendukung kan sudah begitulah,” tandasnya.

Sebelumnya, Presiden Jokowi memberikan arahan kepada relawan Projo mengenai Pilpres 2024. Ia meminta Projo untuk bersabar termasuk urusan dukungan politik pada Pilpres 2024.

“Urusan politik? Ojo kesusu sik. Jangan tergesa-gesa," ujar Jokowi dalam sambutannya di lokasi Rakernas V Projo di Borobudur, Magelang, Sabtu (21/5). “Meskipun... meskipun mungkin yang kita dukung ada di sini."

Sontak pernyataan Jokowi tersebut disambut riuh peserta sambil meneriakkan nama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.
EDITOR: AGUS DWI

ARTIKEL LAINNYA