Sembilan Calon Presiden 2024
Sembilan Calon Presiden 2024
Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Bukan Hanya Zulhas, Anies, RK, Ganjar, hingga Erick Tohir Masuk Radar Capres PAN

LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Selasa, 24 Mei 2022, 15:24 WIB
Bukan Hanya Zulhas, Anies, RK, Ganjar, hingga Erick Tohir Masuk Radar Capres PAN
Ketua DPP PAN Saleh Partaonan Daulay/RMOL
Partai Amanat Nasional (PAN) mengamini bahwa Ketua Umumnya Zulkfli Hasan (Zulhas) masuk bursa calon Presiden (Capres) untuk Pemilu 2024 dari internal PAN. Namun, PAN tetap mengedepankan keputusan bersama untuk konteks Koalisi Indonesia Bersatu (PAN, Golkar, dan PPP).

“Kalau secara khusus ya, karena saya tidak mengomentari Golkar dan PPP,” kata Ketua Fraksi PAN Saleh Partaonan Daulay kepada wartawan di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (24/5).

Namun begitu, Saleh Daulay mengatakan bahwa pihaknya tetap menjalin komunikasi dengan para tokoh lain yang dinilai potensial sebagai Capres maupun cawapres untuk Pilpres 2024.

“Katakanlah Anies Baswedan, kita komunikasinya bagus dan saya kira sering Anies datang ke PAN, bicara di PAN dan kita undang juga datang. Kita juga dekat dengan Ridwan Kamil, kemudian kita juga dekat dengan Ganjar Pranowo misalnya. Dan juga calon-calon lain seperti Erick Thohir. Erick Thohir juga alhamdulillah juga bagus. Kita komunikasinya bagus, enggak ada hambatan apapun,” ungkap Ketua DPP PAN ini.

Lebih lanjut, Saleh Daulay menegaskan bahwa PAN akan mengakomodir Capres maupun Cawapres yang potensial menang untuk selanjutnya diusulkan ke Koalisi Indonesia Bersatu. Apapun hasilnya, itu merupakan keputusan bersama di koalisi.

“Lalu ditanya, apakah orang-orang berpotensi untuk dicapreskan dicawapreskan dari koalisi ini, sangat berpotensi, tergantung pembahasan internal koalisi ini. Jadi, bukan hanya PAN yang menentukan tapi koalisi ini,” pungkasnya.

ARTIKEL LAINNYA